News - Kursor laptop tidak bergerak merupakan masalah umum yang sering dialami pengguna laptop. Contoh kasus kursor tidak bergerak berupa touchpad yang tidak berfungsi, kursor tidak muncul, atau kursor laptop tidak berfungsi.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika kursor laptop tidak bergerak? Cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak bisa menyesuaikan dengan penyebab kerusakan.

Kursor laptop tidak bisa diklik tentu mengganggu aktivitas pengguna. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara mengatasi kursor tidak bergerak pada laptop.

Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna untuk mengatasi kursor laptop tidak bergerak ada mengidentifikasi masalahnya. Ada banyak alasan kenapa kursor tidak mau bergerak, mulai dari kerusakan pada touchpad hingga tombol locktouchpad tidak sengaja ditekan.

Setelah berhasil menemukan penyebabnya, pengguna bisa menentukan tindakan yang tepat untuk mengatasi kursor laptop tidak bergerak.

Penyebab Kursor Touchpad Laptop Tidak Bergerak

Sebelum mengetahui cara memperbaiki kursor, ada baiknya mengetahui alasan mengapa touchpad pada laptop tidak berfungsi? Seperti yang disebutkan sebelumnya ada beberapa kendala yang bisa menyebabkan touchpad laptop tidak bergerak.

Masalah pertama bisa terjadi karena pengaturan mouse atau touchpad tidak sesuai. Ini biasa terjadi setelah pengaktifan software tertentu atau sistem membutuhkan update driver.