News - Masyarakat Banjarmasin dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan peristiwa viral kecubung maut yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia. Lalu, apa itu kecubung dan kenapa mematikan?

Peristiwa tersebut sedang viral di sosial media X, pengguna akun @Heraloebss mengunggah video yang menunjukkan banyak orang dalam kondisi tidak sadar diri dengan sepenuhnya alias mabok tergeletak dan muntah-muntah.

Dalam potongan video tersebut, terlihat pula orang yang meracau, berbicara tidak jelas, membentak, serta tidak dapat menguasai dirinya sendiri.

Unggahan tersebut disertai dengan keterangan yang menyebut orang di dalam video tersebut mabuk lantaran mengkonsumsi kecubung yang dioplos dengan minuman dan obat-obatan.

Disebutkan pula, peristiwa yang terjadi di Banjarmasin tersebut telah menewaskan 2 orang dan membuat puluhan orang harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

“2 orang Tewas puluhan dirawat di RSJ setelah mengkonsumsi kecubung yang dioplos dengan Minuman dan obat2an (9/7). Banjarmasin. Doa untuk Korban. Mabok kecubung adalah Kasta terendah dalam dunia PerMabokan,Semoga Warga Twitland dijauhkan dari hal2 demikian,” tulis pengguna akun X @Heraloebss pada Rabu (10/7/2024).