News - Update klasemen Liga Inggris 2023/2024 memastikan Manchester City resmi juara EPL dalam 4 musim beruntun. Hal ini ditentukan usai hasil City vs West Ham di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (19/5/2024) yang ditutup dengan skor akhir 3-1.

Brace Phil Foden dan 1 gol Rodri ke gawang West Ham di pekan pemungkas Liga Inggris membuat klasemen akhir EPL 2023/2024 mutlak jadi milik Manchester City. The Citizens total mengoleksi 91 poin dari 38 partai. Jumlah ini unggul 2 poin dari sang rival utama musim ini, Arsenal.

Hasil Arsenal vs Everton pada Minggu (19/5) di Stadion Emirates, London ditutup dengan skor akhir 2-1. The Gunners yang butuh kemenangan sembari berharap City terpeleset, justru nyaris oleng di kandang sendiri. Arsenal tertinggal lebih dahulu via Idrissa Gueye (40'). Usai Takehiro Tomiyasu (43') menyamakan skor, gol penentu kemenangan The Gunners dibuat Kai Havertz pada menit 89.

Dengan koleksi 89 angka, The Gunners harus puas menjadi runner-up EPL 2023/2024 atau kedua kalinya dalam 2 musim beruntun. Di sisi lain, finis sebagai peringkat 2 Liga Inggris, apalagi dalam 2 musim terakhir adalah pencapaian terbaik The Gunners dalam 8 musim terakhir.

"Kami semua sedikit kecewa,” kata sang kapten. Saya sangat bangga dengan para pemain, penggemar, juga dengan kemajuan yang kami capai. Kami telah mengubah klub (jadi kompetitif untuk memenangi EPL) dan saya pikir Anda semua percaya pada kami sekarang," kata Martin Odegaard, kapten Arsenal, kepada fans usai pertandingan di Stadion Emirates pada Minggu (19/5).