News - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kolonel Masturi, Kampung Warung Muncang, RT 01 RW 13, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (27/5/2024). Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yaitu satu unit truk pengangkut paving block dengan nomor Polisi R D 8951 BY dengan minibus D 1491 XHJ dan satu motor matic D 2592 UCM.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti, menuturkan kecelakaan terjadi saat kendaraan Mitsubishi Truk melaju dari arah Cisarua menuju Cimahi dan kehilangan kendali.

“Mengalami jalan menurun, sehingga hilang Kendali menabrak bagian sebelah kanan Body Kendaraan Grand Livina D 1491 XHJ yang datang dari arah berlawanan lalu Kendaraan Mitsubishi D 8951 BY oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon kemudian Kendaraan Mitsubishi Truck D 8951 BY terjungkir dengan Posisi 4 Roda Truk di atas," terang Bayu saat dikonfirmasi Tirto, Senin (27/5/2024).

"Paving block yang diangkut oleh truck tersebut menimpa pengguna sepeda motor matic yang datang dari arah Cimahi menuju Cisarua," lanjut Bayu.

Akibat peristiwa kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka ringan.

“Para korban dibawa ke RS. Cibabat Cimahi dan RS. Mitra Kasih," sebut Bayu.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan kronologis lengkap kecelakaan tersebut. Bayu menuturkan pihaknya sedang fokus pada upaya evakuasi truk dan mobil yang terlibat kecelakaan.

Arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kepadatan namun bisa diurai dengan polisi melakukan buka tutup jalan selama proses evakuasi.

“Alhamdulillah jalur sudah normal kembali,"jelas Bayu.