News - Sosok perempuan berusia 22 tahun, Fathiya Nur Eka, menyita perhatian publik usai dikabarkan meninggal dunia karena terlempar dari lantai tiga tempat gym di Kota Pontianak pada Selasa (18/6/2024). Lantas, bagaimana fakta kasusnya?

Fathiyah Nur Eka adalah lulusan tahun 2024 program sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) angkatan tahun 2020.

Sebelum kejadian maut tersebut, Fathiya mengunjungi tempat kebugaran bersama adik dan pacarnya pada hari Selasa pukul 13.00. Ketika itu, dia memilih untuk berolahraga dengan menggunakan treadmill di lantai tiga.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian yang viral di sosial media X, posisi treadmill yang digunakan oleh Fathiya menghadap ke lantai bawah dan membelakangi jendela.

Sekira 30 menit berlari menggunakan treadmill, Fathiya melepaskan tangan dari pegangan treadmill dan seketika tubuhnya mundur ke belakang dan nahas terlempar ke jendela yang pada saat itu terbuka.

Tampak dalam video, Fathiya sempat berusaha berpegangan di bingkai jendela kaca itu, tetapi semua terlambat, dia jatuh langsung ke lantai dasar yang mengarah di teras depan gym.

Saksi mata bernama Latif mengungkapkan bahwa pada sekira pukul 13.30 dirinya melihat Fathiya yang jatuh dalam posisi tengkurap bersimbah darah. Fathiya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, tapi sayang nyawanya tidak tertolong.