News - Temurun adalah film horor terbaru Indonesia yang dijadwalkan bakal tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 Mei 2024. Temurun menjadi film horor perdana yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures.

Film berdurasi 1 jam 25 menit ini menjadi debut Bryan Domani dalam film horor. Bryan beradu akting dengan Yasamin Jasem sebagai sepasang kakak adik bernama Sena dan Dewi.

Selain Bryan dan Yasamin, masih terdapat pemeran lain seperti Karina Suwandi, Kiki Narendra, Mian Tiara, Banyu Bening, hingga Jajang C. Noer.

Film horor Temurun juga menjadi debut bagi sutradara muda Inarah Syarafina yang sebelumnya turut terlibat sebagai asisten sutradara dalam film Kukira Kau Rumah (2021). Adapun naskah film ini dikerjakan oleh Vontian Suwandi.

Sinopsis Film Temurun

Secara garis besar, film horor Temurun menghadirkan kisah tentang seorang yang mendapati dirinya terjebak dalam sebuah warisan yang tak diinginkan. Dilansir dari Antara News, Inarah menjelaskan bahwa judul film Temurun diambil dari kata turun-temurun, sebuah konsep yang merujuk pada warisan yang terus berlanjut dari generasi ke generasi.

Film Temurun dibuka dengan peristiwa mengenaskan Dewi dan Sena yang kehilangan Sang Ibu. Akibat kehilangan ibunya, Dewi dan Sena kemudian dijemput oleh ayahnya untuk tinggal bersama di kota.

Dikisahkan ayah Dewi dan Sena memiliki perusahaan produksi daging yang telah diwariskan secara turun temurun. Saat Dewi dan Sena tinggal bersama ayahnya keduanya pun turut membantu mengurusi perusahaan.

Pada mulanya kehidupan Dewi dan Sena berjalan normal. Namun, tak membutuhkan waktu lama kehidupan mereka mendadak berubah akibat berbagai teror yang terkait dengan warisan keluarga.

Dalam cuplikan film, ditampilkan ada orang yang tergantung di kandang tempat produksi daging milik keluarga Dewi dan Sena. Setelah itu, sejumlah teror pun terus terjadi, termasuk saat Dewi dan Sena berada di rumah.

Puncaknya, mereka harus menghadapi berbagai kengerian, trauma hingga kemunculan nenek kandung mereka, Gayatri. Saat muncul di hadapan kedua cucunya, Gayatri sempat mengatakan bahwa perusahaan harus dijalankan oleh garis temurun keluarga.

Berkaitan dengan warisan keluarga tersebut, Dewi dan Sena harus berhadapan dengan rahasia kelam di baliknya. Mau tak mau mereka juga harus mengungkap kebenaran yang menakutkan terkait identitas nenek mereka yang sebenarnya.

Trailer Film Horor Temurun

Apakah Dewi dan Sena bakal selamat dari segala teror yang terkait dengan warisan keluarganya? Saksikan kisah selengkapnya film horor IndonesiaTemurun yang tayang di bioskop mulai 30 Mei 2024.

Berikut trailer film horor Indonesia, Temurun: