News - Film Harta Tahta Raisa dirilis saat tren film dokumenter konser para musisi dunia membanjiri bioskop-bioskop Indonesia.

Menurut jadwal, sinema dokumenter tersebut akan mulai tayang 6 Juni 2024 yang bertepatan dengan ulang tahunnya.

Disutradarai oleh Soleh Solihun, Harta Tahta Raisa mengangkat tema perjalanan Raisa Andriana mulai awal masuk industri musik Tanah Air hingga puncak karirnya.

Raisa tercatat sebagai penyanyi solo wanita Indonesia yang pertama kali menaklukkan Gelora Bung Karno (GBK) dengan menggelar konser tunggal disana.

Film ini akan menyorot jatuh bangun Raisa serta cerita dari sudut pandang orang-orang terdekatnya yang ikut mendukung perjuangan istri Hamish Daud tersebut dalam menapaki tangga kesuksesan.

Mereka adalah orang tua, suami, manajer dan CEO JUNI Records Adryanto Pratoni, teman-teman serta banyak pihak lain.

Harta Tahta Raisa digarap oleh rumah produksi Imajinari serta JUNI Records yang menjadi perusahaan rekaman Raisa selama ini.

Dalam konferensi pers official Poster dan Trailer yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, (23/4/2024), terungkap akan ada banyak hal yang selama ini belum pernah dilihat oleh masyarakat, akan terungkap dalam dokumenter konser tersebut.

Beberapa footage dan kisah eksklusif bahkan belum pernah ter-publish di media sosial manapun, sehingga dipastikan penonton Harta Tahta Raisa yang akan menyaksikannya pertama kali.

Sinopsis Film Harta Tahta Raisa

Raisa Andriana atau lebih dikenal dengan Raisa, sewaktu kecil kerap berucap bahwa ia ingin menjadi penyanyi.

Bukan menjadi artis, namun penyanyi agar orang lain bisa mendengar lagu dan suara yang ia bawakan. Demikian kisah masa kecil Raisa yang diceritakan oleh ibunya.

Raisa kerap membawakan lagu milik penyanyi yang ia idolakan dengan gayanya yang khas. Dukungan keluarga diberikan untuk Raisa, namun tak lepas dari kerja keras dan tekad solois tersebut.

Tahun 2011 Raisa meluncurkan album pertamanya yang berjudul Raisa. Tembang berjudul Serba Salah, Apalah, Terjebak Nostalgia dan beberapa judul lainnya mulai dikenal masyarakat.

Sepanjang karirnya Raisa telah mengeluarkan 4 album yakni Raisa (2011), Handmade (2016), Heart to Heart (2013) dan The Best of Raisa (2016).

Puncaknya adalah saat Raisa menggelar solo konser di GBK, Jakarta dengan tajuk Raisa: Live in Concert Februari tahun 2023 lalu. Konser skala stadion tersebut menjadi pertama kalinya di Indonesia yang digelar oleh solois wanita Tanah Air.

Ada 23 lagu yang ia bawakan dalam konser, termasuk 2 judul encore. Raisa berduet dengan Afghan dalam lagu Percayalah, juga bersama Isyana Sarasvati dalam Nyawa dan Harapan. Pada lagu Anganku Anganmu ia berduet dengan Vidi Aldiano yang menjadi bintang tamu.

Tak hanya perjalanan karir Raisa saja yang disorot dalam film dokumenter tersebut, namun perannya sebagai ibu untuk putrinya bersama Hamish Daud, Zalina juga akan dikupas.

Uniknya, judul film ini berasal dari pilihan para penggemar Raisa sendiri karena merangkum hal-hal yang akan dikisahkan di dalamnya yakni harta yang paling berharga, teman-teman, keluarga dan fan Raisa, Your Raisa.

Seperti apa serunya film Harta Tahta Raisa, saksikan rilisnya di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis Tanah Air mulai 6 Juni 2024 mendatang.