News - Film layar lebar anime Detective Conan vs Kid the Phantom Thief segera tayang di bioskop Indonesia. Jadwal kapan tayang film tersebut telah diumumkan melalui posternya yang dibuat berdasarkan adaptasi serial anime TV Detective Conan tersebut.

Tertulis tanggal 12 Juni 2024 sebagai tanggal rilis film tersebut di Indonesia. Disutradarai oleh Shunsuke Ishihara, film ini diketahui sebelumnya sudah dirilis di Jepang lebih dahulu pada tanggal 5 Januari 2024.

Dalam keterangan di laman resmi Detective Conan World, dijelaskan bahwa Detective Conan vs Kid the Phantom Thief dibuat untuk memperingati perilisan Movie 27 pada 12 April 2024 lalu.

Penulis skenario Junichi Miyashita masih menjadi penulis dalam film yang berisi kompilasi beberapa adegan dari serialnya ini. Junichi sendiri sejak tahun 1996 telah menulis untuk serial Detective Conan.

Ia tercatat berada di balik layar lebih dari lima puluh naskah serial TVDetective Conan, atau penulis paling produktif. Kemampuannya menciptakan kasus-kasus unik bertema penculikan membuat serial ini menarik. Sayangnya sejak akhir 2010-an Junichi mulai jarang menulis di serial ini.