News - Nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makin terang untuk maju di Pilkada Jakarta. Anies sudah mendapatkan dukungan dari DPW Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta untuk maju Pilkada.

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di Pilkada DKI 2024-2029," ujar Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, kepada awak media, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah pun mengatakan bahwa mereka membuka peluang untuk mengusung Anies dengan siapapun, termasuk Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep.

Usai pertemuan dengan Anies pada Kamis (13/6/2024), Hasbiallah memastikan kembali mereka membuka komunikasi dengan siapapun, baik dengan PDIP, PKS maupun PSI. Ia mengaku, rekomendasi pengusungan Anies oleh PKB sudah aman dan final.

"Sudah aman," kata Hasbiallah.

Di tempat yang sama, Anies mengatakan kedatangan ke DPW PKB Jakarta sebagai respons sikap partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu yang ingin agar dirinya maju kembali di Pilkada Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, komunikasi dengan semua partai terus berjalan, termasuk PDIP maupun PSI yang ingin mengawinkan Kaesang dengan dirinya. Ia pun lebih fokus proses pembentukan koalisi daripada memilih pasangan.

"Kalau partainya sudah cukup, baru nanti kita bicara pasangan," kata Anies di lokasi yang sama.