News - Coldplay akan menyapa penggemarnya di Bangkok melalui konser yang digelar Jumat dan Sabtu, 3-4 Februari 2024, di Stadion Nasional Rajamangala, Thailand. Rundown acara dua hari tersebut telah dirilis promotor Live Nation Thailand melalui akun instagramnya (@livenationth). Penampilan Coldplay akan dimulai pada 20.30 waktu setempat dan selesai tengah malam.

Dalam konser ini turut menghadirkan penyanyi solo Thailand, Valentina Ploy. Valentina adalah penyanyi dan sekaligus penulis lagu yang berada di bawah label rekaman What The Duck. Ia menjalani debut pada 28 Februari 2019 dengan merilis single secara digital berjudul "See You in Life".

Valentina akan tampil dua hari berturut-turut. Ia mengisi panggung pada pukul 19.30 waktu setempat. Penonton di Stadion Rajamangala diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Di atas kertas, kapasitas stadion tersebut bisa menampung sampai 49 ribu orang. Di sisi lain, tiket konser Coldplay di tempat ini sudah ludes terjual.

Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour ini awalnya hanya akan diadakan satu hari pada 3 Februari 2024. Akun instagram resmi @coldplay dan promotor @livenationth lantas mengumumkan kejutan bahwa penampilan Coldplay ditambah satu hari lagi pada 4 Februari 2024. Alhasil Coldplay menambah panjang deretan musisi dunia yang pernah manggung di Stadion Nasional Rajamangala.

Rundown Konser Coldplay Thailand

Rundown konser Coldplay di Bangkok, Thailand, disusun dengan komposisi waktu dan agenda yang sama untuk pergelaran dua hari, 3-4 Februari 2024. Sebelum Coldplay manggung, terlebih dahulu diawali dengan penampilan penyanyi solo Valentina Ploy. Berikut rundown selengkapnya untuk konser Coldplay di Stadion Nasional Rajamangala seperti diunggah akun promotor @livenationth:

  • 10.00 ICT: Pembukaan booth Thai Ticket Major dan konter merchandise tour
  • 16.00 - 16.30 ICT: Pemeriksaan tiket untuk penonton pada kelas "Ultimate Spheres Experience Package" di booth Experience Package
  • 16.30 ICT: Pemeriksaan tiket untuk penonton kelas "KUBIK EXPERIENCE PACKAGE" di pintu masuk utama 2
  • 17.00 ICT: Pemeriksaan keamanan di pagar luar dan dan pembukaan gerbang (open gate)
  • 19.30 ICT: Pertunjukan bintang tamu spesial Valentna Ploy
  • 20.30 ICT: Pertunjukan Coldplay

Waktu Indochina (ICT) tidak memiliki selisih dengan Waktu Indonesia Barat (WIB). Oleh sebab itu, waktu dalam rundown tersebut sama dengan jam di Jakarta atau daerah lain yang masuk dalam Waktu Indonesia Barat.

Cara Menuju Stadion Nasional Rajamangala untuk Konser Coldplay

Stadion Nasional Rajamangala terletak di 286 Soi Ramkhamhaeng 24 Yaek 18, Hua Mak, Bang Kapi District, Bangkok. Letaknya di arah timur kota Bangkok, atau berjarak kurang lebih 20 kilometer dari Grand Palace. Cara menuju ke Rajamangala ini direkomendasikan menggunakan transportasi umum kereta Airport Rail Link.

Kereta Airport Rail Link menghubungkan pusat Bangkok dengan Bandara Suvarnabhumi. Ketika naik kereta ini, penumpang dapat mengambil pemberhentian di Ramkhamhaeng Station. Letak stasiun sekitar tiga kilometer dari stasiun.

Selanjutnya, penumpang bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi online atau tuk-tuk dengan waktu tempuh sekira 10 menit. Jika tidak tergesa-gesa, perjalanan boleh pula dilakukan dengan jalan kaki sembari menikmati Kota Bangkok.

Alternatif transportasi lain yaitu naik BTS (Bangkok Mass Transit). Saat menaikinya, penumpang turun di Ratchathewi Station. Jaraknya dengan stadion sekira 11 kilometer sehingga disarankan melanjutkan perjalanan menggunakan taksi online dengan waktu tempuh 25 menit.