News - Keberadaan smartphone saat ini telah menjadi lebih dari sekadar alat komunikasi, karena menawarkan kemampuan multitasking, mulai dari kebutuhan fotografi, hingga gaming.

Saat ini, permainan di ponsel atau gaming semakin populer. Pemilihan handphone yang tepat bisa membuat perbedaan signifikan dalam pengalaman bermain game Anda. Dari grafis yang memukau, responsif, ketahanan baterai, dan berbagai faktor lain yang akan memudahkan dan memberikan kenyamanan saat bermain game.

Dengan kemampuan grafis yang semakin canggih dan layar yang responsif, smartphone memungkinkan para pemain untuk menikmati pengalaman gaming yang mendalam dan seru. Para gamers tak perlu ribet atau terikat pada perangkat konsol atau PC saat nge-game.

Selain mempertimbangkan fitur-fiturnya, kebanyakan orang juga akan mempertimbangkan harga ponsel sebelum mereka membelinya.

Jika Anda adalah seorang gamer yang sedang membutuhkan handphone gaming dengan harga murah, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda, yang bisa dibeli di Tokopedia.

Rekomendasi HP Murah untuk Gaming Beli di Tokopedia

1. Poco C65

Untuk pilihan hp gaming murah ada Poco C65. Handphone yang dirilis pada bulan Februari 2024 ini, menampilkan desain mirip dengan Xiaomi Redmi 13C, namun dengan harga lebih terjangkau. Meskipun demikian, ponsel ini menawarkan fitur unggulan seperti RAM hingga 16GB dan NFC.

Poco C65 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85, Poco C65 tersedia dalam dua varian, yakni RAM 6GB dengan memori internal 128GB seharga Rp1.499.000, dan RAM 8GB dengan memori internal 256GB seharga Rp1.649.000.

Layarnya memiliki ukuran 6,74 inci dengan panel LCD dan resolusi FHD Plus, serta refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan maksimal 600 nits. Dengan spesifikasi seperti ini sangat ideal untuk bermain game.

Keunggulan lain, pada bagian depan, terdapat poni model waterdrop yang menampung kamera selfie 8MP dengan ring light. Chip MediaTek Helio G85 yang sama juga digunakan untuk kinerja Poco C65, yang dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB serta memori internal 128GB atau 256GB, dengan dukungan kartu memori micro SD hingga 1TB.

Baterainya juga mumpuni yakni 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, meningkat dari model sebelumnya. Kapasitas baterai sebesar itu cukup untuk mendukung bermain game, apalagi sistem operasinya adalah Android 14 dengan antarmuka MIUI 14.

Jika tertarik, Anda bisa memperoleh ponsel ini cukup dengan budget 1 jutaan di Tokopedia.

2. Infinix Smart 8

Pilihan lain adalah Infinix Smart 8. Ponsel ini pertama kali meluncur di pasar Indonesia relatif belum lama yakni pada Desember 2023 lalu. Ponsel ini menawarkan kombinasi menarik; antara harga yang terjangkau dan spesifikasi mumpuni.

Infinix Smart 8 dirancang untuk penggunaan sehari-hari, termasuk bermain game. Tampilannya juga oke, dengan desain elegan dan ergonomis, serta bodi ramping dan modern.

Layarnya memiliki ukuran besar, yakni 6,6 inci dengan resolusi HD+, memberikan pengalaman visual yang jernih dan cocok untuk game favorit Anda.

Infinix Smart 8 ditenagai oleh prosesor Quad-core MediaTek, dipadukan dengan RAM yang cukup untuk menangani game dengan grafis tinggi. Apa keuntungannya dengan teknologi seperti ini? Tentu saja Anda dapat bermain game tanpa kendala teknis.

Salah satu keunggulan dari Infinix Smart 8 adalah kapasitas baterai yang besar yakni 5000mAh. Apa manfaatnya? Tentu saja dengan kapasitas sebesar itu ponsel Anda dapat bertahan sepanjang hari tanpa harus ribet berulang kali nge-charge.

Selain itu, fitur pengisian daya cepat memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat. Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya saat sedang beraktivitas.

Infinix Smart 8 menggunakan sistem operasi Android terbaru dengan antarmuka yang mudah dipakai pengguna. Fitur tambahan seperti sensor sidik jari dan pengenalan wajah juga hadir untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang menarik, Infinix Smart 8 adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan bermain game. Di Tokopedia, ponsel ini dibanderol mulai Rp1.3 juta, tergantung kapasitas memorinya.

Flash Sale

Flash Sale

3. Infinix Note 40 Pro 5G

Satu lagi pilihan yang patut Anda pertimbangkan yakni Infinix Note Pro 40 5G. Perlu Anda ketahui, ponsel ini memiliki performa tangguh dan fitur canggih yang sangat cocok untuk para gamer. Dengan desain menawan dan dukungan spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini memberikan semua yang Anda butuhkan untuk nge-game.

Infinix Pro 40 didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 2000, Infinix Pro 40 Pro 5G menawarkan performa yang unggul dan responsif.

Dengan prosesor octa-core yang kuat dan dukungan 5G, pengguna dapat menikmati game-game terbaru tanpa nge-lag atau jeda.

Sementara dukungan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ pada Infinix Pro 40 Pro 5G memberikan pengalaman visual yang menakjubkan.

Dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan kontras yang mendalam, setiap detail game akan terlihat hidup dan jelas. Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz untuk gerakan yang halus dan responsif.

Untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil selama sesi gaming yang panjang, Infinix Pro 40 Pro 5G dilengkapi dengan sistem pendinginan canggih. Dengan kombinasi pendingin udara dan teknologi perpindahan panas, perangkat ini dapat menjaga suhu tetap optimal bahkan saat digunakan untuk bermain game.

Infinix Note 40 Pro 5G juga dilengkapi dengan speaker stereo dan teknologi audio Dolby Atmos, sehingga menyajikan pengalaman audio mengesankan.

Efek suara yang realistis dan kualitas audio superior meningkatkan kenyamanan selama bermain game, memberikan pengalaman menyenangkan.

Terlebih dengan baterai berkapasitas besar 4800mAh, Infinix Pro 40 Pro 5G dapat bertahan sepanjang hari bahkan dengan penggunaan gaming yang intensif. Fitur pengisian cepat juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat sehingga memudahkan para gamer.

Dengan spesifikasi yang mengesankan dan fitur khusus yang dihadirkan untuk para gamer, Infinix Note 40 Pro 5G adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang mencari ponsel untuk gaming.

Soal harga juga terjangkau, di Tokopedia, ponsel ini dibanderol mulai Rp2 juta - Rp3 juta, tergantung kapasitas penyimpanannya. Tunggu apalagi?