News - Hari Uang Tahun (HUT) DKI Jakarta 2024 akan diisi dengan rangkaian acara sejumlah acara dan festival. Beberapa acara yang digelar dalam rangkaian HUT DKI Jakarta 2024 adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ) Jakarta Fair hingga Jakarta Light Festival (JLF) 2024.

HUT Kota Jakarta berlangsung setiap tanggal 22 Juni. Tahun ini, Ibu Kota Indonesia ini akan berulangtahun yang ke-497. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT DKI Jakarta 2024 akan dirayakan secara meriah oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Salah satu acara yang rutin digelar jelang HUT Jakarta adalah PRJ atau Jakarta Fair. Jakarta Fair merupakan acara pameran dan hiburan terbesar di Jakarta yang telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun.

Acara PRJ awalnya diselenggarakan untuk meningkatkan kondisi perekonomian Jakarta usai kasus peristiwa G30S/1965. Seiring berjalannya waktu, event tersebut berubah menjadi ajang hiburan rakyat, yang tidak hanya menyajikan pameran, tetapi juga konser hingga wahana hiburan.

Selain PRJ, acara tahunan menyambut HUT DKI Jakarta 2024 adalah JLF. JLF adalah kegiatan pertunjukkan laser dan cahaya yang diselenggarakan di titik-titik ramai Kota Jakarta.

Salah satu area yang menjadi tempat rutin penyelenggaraan JLF adalah Kota Tua Jakarta. Kegiatan ini termasuk salah satu yang dinanti masyarakat lokal hingga wisatawan mancanegara.