News - Lagu resmi turnamen UEFA EURO 2024 telah resmi dirilis dengan judul "Fire". Lagu tersebut menampilkan kolaborasi trio Meduza, Leony, dan OneRepublic. Siapa sebenarnya profil ketiga artis tersebut?

Lagu "Fire" memiliki lirik yang menceritakan tentang semangat yang terus menyala di saat hati terjebak dengan berbagai kegalauan dan kesedihan. Semangat itu tumbuh dengan hadirnya kebersamaan dalam berjuang. Hal ini senada dengan tagar #LifhtYourFire yang diusung EURO 2024.

Lirik lagu "Fire" ditulis Ryan Tedder yang merupakan anggora band OneRepublic. Lagunya kemudian diproduksi oleh Meduza. Adapun Leony memberikan sentuhan unsur pop ke dalamnya sehingga kemasannya menjadi lebih menarik untuk didengarkan.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, kekuatan musik untuk menyatukan kita tidak dapat disangkal. Sebagai penggemar berat sepak bola, kami sangat bersemangat untuk menggabungkan passion kami terhadap sepak bola dengan musik kami untuk UEFA EURO 2024," kata Meduza seperti dikutip situs UEFA.

Meduza, Leony, dan OneRepublic adalah artis yang sudah malang melintang di industri musik dunia. Simak kilas profilnya untuk mengetahui kiprahnya.