News - Hunter Biden, anak Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, menjadi sorotan karena terlibat sederet kasus pidana. Bagaimana profil Hunter Biden dan fakta-fakta kasus yang melibatkannya?

Dikutip dari Reuters, Hunter Biden dijatuhi hukuman karena berbohong tentang penggunaan narkoba untuk membeli senjata api. Pada Selasa (11/6/2024), panel juri yang terdiri dari 12 orang di Pengadilan Wilmington, Delaware, menemukan Hunter bersalah atas tiga dakwaan.

Pria berusia 54 tahun tersebut terbukti bersalah saat mengisi dokumen pemerintah untuk membeli pistol Colt Cobra pada tahun 2018. Dia mengaku tidak menggunakan obat-obatan terlarang padahal saat itu ia sedang berjuang melawan kecanduan kokain dan alkohol.

Setelah divonis bersalah, Hunter tampak hanya menganggukan kepala, namun tidak menunjukkan reaksi apapun. Dia lantas menepuk punggung pengacaranya, Abbe Lowell dan memeluk anggota tim kuasa hukumnya yang lain.

Setelah putusan, Lowell mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan "dengan penuh kesungguhan menempuh semua upaya hukum yang tersedia untuk Hunter."

Dalam sidang putusan tersebut, Ibu Negara Jill Biden turut hadir bersama istri Hunter, Melissa. Mereka tampak bergandengan tangan saat meninggalkan ruang sidang.