News - Nama Budi Djiwandono santer diisukan bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2014. Bagaimana profil Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus keponakan Prabowo Subianto itu?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat utama yang disiapkan partai untuk memimpin ibukota.

Budi dinilai mempunyai kemampuan membawa Jakarta menuju ke arah yang lebih baik berbekal visi ekonomi yang bagus. Nantinya, Budi Djiwandono digadang-gadang bakal disandingkan dengan artis Raffi Ahmad dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," ucap Muzani.

Ia pun memberi sinyal bahwa calon yang diusung dalam proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024 adalah masih muda. Selain Budi Djiwandono, nama lain yang muncul dari internal Gerindra yaitu Moreno Soeprapto.

"Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda. Meskipun secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta, tetapi daerah itu akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," lanjut Muzani, dikutip Antaranews.