News - Prediksi Belanda vs Prancis dalam big match pekan 2 EURO 2024 mengarah pada kemenangan Les Bleus yang punya rekor apik melawan Oranje.

Meskipun tidak impresif di laga pembuka, Prancis tetap diunggulkan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Sabtu, 22 Juni 2024 pukul 02.00 WIB. Laga ini tayang melalui live streaming Vision+ dan siaran langsung RCTI.

Belanda yang sukses memetik kemenangan 2-1 atas Polandia di matchday 1 memimpin klasemen Grup D EURO 2024 dengan 3 poin. Oranje memiliki poin sama dengan Prancis yang menduduki kursi runner-up, tetapi Belanda unggul produktivitas gol.

Berbeda dengan Belanda yang dominan di laga pembuka, Prancis kesulitan saat lawan Austria. Selain itu, penyerang utama Kylian Mbappe mengalami cedera hidung sehingga kemungkinan absen atau harus menggunakan pelindung kepala dalam sisa turnamen.

Laga ini akan jadi tolok ukur untuk Les Bleus. Pasalnya, Prancis tercatat 2 kali mencapai final Piala Dunia dalam 2 edisi terakhir. Namun, saat bermain di EURO, generasi emas sepuhan Kylian Mbappe tidak maksimal. Mereka jadi runner-up EURO 2016, lalu kandas di 16 besar EURO 2020 (2021).