News - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan melakukan pengecekan kesehatan mental kepada tersangka AK (26). Pengecekan kesehatan mental tersebut dilakukan terkait dengan proses penyidikan video asusila ibu ke anak kandung.

"Minggu ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan mental terhadap tersangka AK, kerja sama Subdit Jatanras dengan bagain psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Promoter, Senin (17/6/2024).

Ade menjelaskan, kondisi AK sendiri hingga saat ini dalam keadaan stabil. Namun, tetap akan dilakukan pemeriksaan kesehatan mental kepada tersangka.

"Masih dalam keadaan stabil ya, sehat, dan dalam pengawasan penyidik, ditahan di Rutan Polda Metro Jaya," tutur dia.

Di sisi lain, Ade memastikan hingga saat ini pencarian terhadap akun milik M dengan nama Vina Alvina masih dilakukan. M merupakan pihak yang meretas akun Facebook Icha Shakila.

Akun Facebook tersebut menyuruh tersangka AK untuk membuat video asusila kepada anaknya. Tidak hanya AK, tersangka sebelumnya berinisial R juga diperintahkan akun tersebut.

"Ini masih ditelusuri ya pengguna akun Facebook atas nama M atau akun Facebook Icha Shakila," ungkap dia.

Diberitakan sebelumya, Penyidik Jatanras Polda Metro Jaya membeberkan hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka AK (26) yang menjadi sosok ibu di video viral asusila terhadap anak.

"Hasil sementara (pemeriksaan) motif ekonomi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Dijelaskan Ade, tersangka AK mengaku diiming-imingi uang oleh seseorang melalui jejaring Facebook. Pengakuan itu serupa dengan kasus video viral asusila anak yang sebelumnya diungkap Polda Metro Jaya.