News - Contoh pidato pembagian raport kenaikan kelas dari guru ini bisa dijadikan referensi bagi guru wali kelas yang bertugas membagikan raport kepada para peserta didik.

Pembagian raport kenaikan kelas biasanya dilaksanakan setiap akhir semester atau setelah siswa melakukan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) di akhir tahun ajaran.

Saat momen pembagian raport kenaikan kelas tersebut, guru wali kelas biasanya akan memberikan pidato yang berisi ucapan terima kasih kepada orang tua karena telah hadir dan menyertai anaknya dalam momen pembagian raport, serta sedikit wejangan kepada para siswa yang akan menerima laporan hasil belajar akhir tahun ajaran.

Wejangan itu bisa berisi ucapan terima kasih karena telah mengikuti seluruh proses belajar mengajar, juga motivasi kepada siswa yang naik kelas dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selain itu, wejangan dalam pidato itu juga bisa berisi motivasi kepada siswa, yang mungkin saja tidak naik kelas, agar tetap semangat dan tidak patah arang untuk belajar lebih giat lagi di tahun ajaran yang baru.

Berikut ini adalah contoh pidato pembagian raport kenaikan kelas yang bisa dijadikan inspirasi guru wali kelas untuk membuat naskah pidato pembagian raport kenaikan kelas.