News - Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, longsor pada Rabu (3/4/2024) malam. Lantas, apa penyebabnya dan bagaimana respons PT Waskita Karya?

Amblesnya Tol Bocimi tepatnya di exit toll Parungkuda Kilometer 64-600 tidak sampai menelan korban jiwa. Dua orang penumpang mobil Isuzu Panther yang terperosok ke dalam lubang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lobang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," ucap AKBP Tony Prasetyo, Kapolres Sukabumi, dikutip dari Antara.

Salah satu korban jalan tol ambles dilaporkan dalam kondisi masih sadar dan sempat dimintai keterangan sebelum dibawa ke RS. Korban mengalami luka di bagian kaki.

Sebuah truk terlibat kecelakaan tunggal setelah Tol Bocimi amblas. Kendaraan terguling usai mencoba menghindari lubang akibat longsor. Sopir dan penumpang tidak mengalami luka.

Pintu keluar Tol Cigombong Parungkuda dan gerbang Tol Parungkuda ditutup, termasuk seluruh akses menuju lokasi jalan tol ambles.