News - Polda Metro Jaya menangkap seorang perempuan berinisial KS (17) dalam kasus pembunuhan pedagang perabot di daerah Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur. Tersangka sendiri merupakan anak kandung korban.

"Sudah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan di Toko Serba Guna, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit," kata AKBP Titus Yudho Ully selaku Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (24/6/2024).

Titus menjelaskan, saat ini KS masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik. Namun, pengakuan sementara pelaku, dia membunuh ayahnya karena tidak terima dimarahi dan dituduh mencuri uang korban.

"Pelaku pembunuhan berinisial KS, ditangkap di Jalan Masjid Baitul Latif, RT. 001, RW 003, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur," ungkap dia.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly sebelumnya mengatakan, korban meninggal akibat luka tusuk. Penusukan itu terjadi Jumat (22/6/2024) sore.

“Ditusuk dengan pisau,” ujar Nicholas.

Kasus itu pun kini ditarik ke Polda Metro Jaya. Usai melakukan pemeriksaan, penyidik memastikan akan menjelaskan kronologi lengkap pembunuhan itu.

Sebelumnya diberitakan, jasad pedagang perabotan ditemukan di dalam tokonya. Dia terbaring di alas kasur dengan darah berceceran.

Saat ditemukan Sabtu (22/6/2024) pukul 01.00 WIB, kondisi toko tertutup rollingdor secara rapat. Korban sendiri beralamat tidak jauh dari lokasi toko tersebut.

Akhirnya, polsek dan PMI setempat mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara, penyidik mendatangi keluarga korban di rumahnya.