News - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menyebut hingga saat ini PAN tetap fokus mendorong anak Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, yakni Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

"Kami sangat senang. Ternyata, animo masyarakat pada Mpok Zita cukup tinggi. Buktinya, ada banyak respons positif yang disampaikan," kata Saleh dalam keterangan yang diterima, Minggu (9/6/2024).

Menurut Saleh, selain politikus perempuan yang mewakili generasi muda, Zita juga dikenal sebagai sosok yang mudah berinteraksi. Saleh menyebut Zita bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan semua kalangan.

Dia menilai, jika Zita didorong untuk maju di Pilkada Jakarta, dipastikan akan sangat berkontribusi dalam membangun Jakarta dan memberdayakan masyarakat.

Dalam dua minggu terakhir ini, Saleh menyebut ada sejumlah tokoh dan politikus yang bertemu dan berdiskusi dengan Zita Anjani. Diskusi tersebut untuk mensimulasi paslon cagub dan cawagub Jakarta. Tidak hanya diskusi, menurutnya beberapa tawaran juga sudah ada yang disampaikan.

"Kami tentu tidak terburu-buru. Semua tawaran yang masuk kami simulasikan. Sekali maju, kami ingin agar Zita Anjani dan pasangannya terpilih," ujarnya.

Lebih lanjut, Saleh menyebut bahwa wilayah Jakarta sangat strategis karena banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan. Ditambah juga dengan tuntutan program-program lain yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

"Kami menyadari Pilgub Jakarta tidak mudah. Butuh kerja sama dan sinergi dengan semua pihak. Tidak bisa menang-menangan sendiri. Kalau mau menang, libatkan semuanya," ucapnya.

Sebelumnya, Saleh juga berkukuh menawarkan Zita Anjani sebagai bacawagub DKI meskipun banyak nama besar lain. PAN juga telah membuat simulasi pasangan yang ideal untuk anak Zulhas tersebut.

"Sebagai partai, PAN tentu memprioritaskan kadernya. Untuk DKI, kami mendorong dan memperjuangkan Mbak Zita Anjani. Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta," kata Saleh dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).