News - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menyatakan secara resmi mendukung pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah. Dukungan itu diwujudkan dengan memberikan surat rekomendasi kepada pasangan ini untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, didampingi sejumlah pengurus partai, antara lain Jakfar Sidik, Fauzi Amro, Dedy Ramanta, dan Ketua DPW Nasdem Banten, Wahidin Halim, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

"Alhamdulillah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Saya bersama dengan Pak Dimyati insyaallah akan menjalankan amanah untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten," kata Andra Soni.

Andra Soni bersyukur bahwa Ketua DPW Partai Nasdem Banten yang juga Gubernur Banten 2017-2022 turut mendukung keduanya sehingga makin yakin dapat membawa Banten makin maju.

"Kami punya kesepahaman bahwa Provinsi Banten harus dibangun bersama-sama. Kita harus bersama-sama juga mengejar ketertinggalan karena Provinsi Banten ini provinsi yang menyangga ibu kota. Tapi, ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang harus melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja," kata Soni.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar DPP Partai Nasdem dan DPW Nasdem Banten.

"Akhirnya Nasdem mungkin berpikir satu visi satu misi dengan Andra Soni dan Dimyati. Oleh sebab itu, Nasdem merekomendasikan kami untuk tujuannya menjadikan Banten maju dan sejahtera," kata dia.

Dimyati menilai Nasdem memiliki figur-figur kuat di Banten, seperti Wahidin Halim dan Furtasan Ali Yusuf.

Dimyati berharap Nasdem dapat mengawal dan membantu keduanya meraih kemenangan di Pilkada Banten mendatang.

Sebelumnya, Partai Gerindra juga sudah menyatakan secara resmi mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal cagub dan cawagub Pilkada Banten 2024. Surat rekomendasi untuk pasangan ini ditandatangani langsung oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, tertanggal 28 Juni 2024.

Andra Soni dan Dimyati pun ditugaskan Gerindra untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan Pimpinan Ranting Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

"Melaksanakan kerja terukur untuk meningkatan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah dan Partai Gerindra," tulis poin kedua surat rekomendasi itu, dikutip Tirto, Rabu (3/7/2024).