News - Memberikan nama pada bayi laki-laki berdasarkan bahasa dan nama yang identik dari negara Jepang bisa menjadi referensi bagi orang tua. Sebelum memutuskan memberi nama Jepang untuk si putra kecil, orang tua perlu mengetahui dulu maknanya.

Pasalnya, nama bukan hanya sekedar kata untuk panggilan seseorang, tetapi lebih dari itu, nama yang disematkan kepada anak akan menjadi identitasnya seumur hidup. Nama juga mencerminkan doa, harapan, budaya, dan nilai keluarga.

Orang tua biasanya akan membutuhkan waktu beberapa hari hingga mungkin bermingu-minggu untuk menetapkan nama untuk putranya. Berbagai macam pertimbangan seperti saran dari keluarga besar, tokoh masyrakat, sampai tokoh agama biasanya turut andil dalam proses memberikan nama.

Selain itu, menyandang nama yang bagus dengan makna yang baik nantinya akan dapat memperkuat rasa percaya diri dan kebanggan bagi anak. Maka itu, tidak jarang orang tua mungkin mencari nama yang lain dari pada yang lain tapi tetap indah dilafalkan.

Sebagian orang tua bahkan mungkin mencari referensi dari berbagai bahasa untuk mencari nama yang paling tepat untuk si kecil. Nama Jepang merupakan salah satu nama yang kerap jadi pilihan lantaran ejaan dan pengucapannya yang unik.