News - Kylian Mbappe resmi bergabung ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024 dengan status free agent. Berapa gaji sang penyerang internasional Prancis di Los Blancos dan berapa pula nomor punggung Mbappe yang digadang-gadang bakal jadi kandidat kuat Ballon d'Or?

Kapan pengumuman Mbappe ke Real Madrid akhirnya terjawab pada Rabu (3/6/2024) malam waktu Spanyol. El Chiringuito menyebutkan bahwa Los Blancos menutup kunjungan ke Santiago Bernabeu pada Selasa (4/6), yang menyiratkan stadion tersebut bakal digunakan untuk presentasi pemain baru.

Benar saja, pada pukul 7.30 CEST, Real Madrid merilis pernyataan resmi bahwa klub tersebut "dan Kylian Mbappe sudah meraih kesepakatan bahwa sang pemain bergabung untuk kontrak selama 5 tahun". Ini artinya, Mbappe akan bermain untuk kubu Bernabeu minimal hingga 2029.

Begitu Real Madrid menyatakan hal tersebut, media sosial langsung bereaksi. Hingga Selasa (4/6) pagi, tercatat ada 7,4 juta likes di post Instagram Los Blancos. Selain itu, cuitan Real Madrid di X untuk communicado official Mbappe terpantau sudah dilihat sebanyak 70 juta kali.

Keberhasilan Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe adalah buah perjuangan panjang Los Blancos. Presiden Florentino Perez beberapa kali mencoba menawar sang penyerang. Namun, PSG selalu menolak. Kali ini, justru Madrid bisa memboyong Mbappe secara gratis karena kontrak sang pemain habis per 30 Juni 2024.