News - Berbagai gawai terbaru akan diumumkan hari ini, Rabu (10/7/2024), pukul 20.00 WIB. Perkenalan tersebut dikemas dalam Samsung Galaxy Unpacked.

Acara dilangsungkan di Paris, Prancis, dan disiarkan langsung secara streaming melalui resmi samsung.com dan kanal YouTube Samsung.

Isu besar yang dibawa Samsung dalam Galaxy Unpacked adalah Gelaxy AI. Samsung menaruh perhatian besar pada keberadaan kecerdasan buatan (AI) di berbagai produksi. Teknologi Galaxy AI kabarnya akan disuntikkan ke berbagai perangkat rilisan Samsung.

Samsung mulai memasang fitur AI dimulai dari Galaxy S24 series. Teknologi mobile AI disematkan pada pembaruan One UI 6.1 yang terdapat di fitur Circle to Search, Chat Assist, dan Generative Edit. AI dianggap meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas pengguna.

Daftar Gawai Samsung yang Dirilis di Galaxy Unpacked 2024

Daftar lengkap gawai Samsung terbaru akan terungkap saat acara Galaxy Unpacked 2024 digelar. Perkiraan gawai yang terungkap di dunia maya sebagai berikut:

1. Galaxy Ring

Galaxy Ring adalah gawai dalam bentuk cincin yang berguna untuk merekam catatan kesehatan pengguna. Mekanisme detailnya belum terungkap. Namun, cincin pintar ini kemungkinan dibekali berbagai sensor untuk mengecek keadaan fisik penggunanya.

2. Galaxy AI

Galaxy AI adalah fitur baru yang akan disematkan pada berbagai gawai besutan Samsung. Setalah gawai dilakukan pemutakhiran perangkat lunak yang memiliki teknologi ini, pengguna bisa memanfaatkan AI pada menu chat, penyuntingan foto dan video, dan lainnya.

3. Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang selama ini hanya dipamerkan, kemungkinan rilis pula lewat Galaxy Unpacked 2024. Keduanya dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Besaran RAM mencapai 12 GB.

Dari sisi fisik, Z Fold 6 dibuat dengan bentuk lebih persegi. Pembaruan turut dilakukan pada perangkat lunak yang membuat kapasitas baterai 4000 mAh dapat dipakai lebih lama. Ada pun Z Flip 6 masih berbentuk clamshell dan ditambahkan sistem pendingin ruang uap.

4. Galaxy Watch 7 Ultra

Smartwatch terbaru Samsung yang rumornya juga dirilis adalah Galaxy Watch 7 Ultra. Gawai ini meneruskan generasi sebelumnya yaitu Galaxy Watch 7 reguler dan Galaxy Watch FE dengan banderol lebih terjangkau.

5. Galaxy Buds

Rumornya Galaxy Buds yang dirilis Samsung memiliki bentuk seperti AirPod generasi 3 dari Apple. Hanya saja, ujungnya lebih melengkung dengan warna merah dan biru.

Link Nonton Streaming Galaxy Unpacked 2024

Samsung Galaxy Unpacked akan disiarkan langsung melalui website resmi Samsung dan kanal YouTube Samsung.

Jika ingin menyaksikannya, cukup kunjungi salah satu media streaming tersebut pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB. Linknya dapat diakses pada tautan berikut:

Link Streaming Galaxy Unpacked 2024 - Website Samsung

Link Streaming Galaxy Unpacked 2024 - YouTube Samsung