News - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Bersama SMP dan SMA/SMK DKI Jakarta 2024 dibuka hari ini, Rabu (19/6/2024). Calon peserta didik baru (CPDB) dapat mengakses link PPDB bersama DKI Jakarta 2024 dan memantau syaratnya.

Pendaftaran PPDB bersama DKI Jakarta 2024 berlangsung selama tiga hari hingga 21 Juni. Proses pendaftaran berlangsung secara online, meliputi pengisian data-data diri dan mengunggah berkas persyaratan.

PPDB bersama DKI Jakarta merupakan penerimaan siswa baru yang diselenggarakan serentak di ibu kota. Tidak seperti PPDB lainnya, PPDB bersama melibatkan satuan pendidikan atau sekolah swasta jenjang SMP dan SMA/SMK sederajat.

PPDB bersama diprioritaskan untuk CPDB yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Ini dibuktikan lewat penerimaan program bantuan dari pemerintah atau terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Sama seperti pelaksanaan PPDB, pelaksanaan PPDB Bersama tidak dipungut biaya. Rangkaian seleksi PPDB bersama di DKI Jakarta meliputi pendaftaran, seleksi, pengumuman hasil seleksi, dan lapor diri.