News - Link live streaming Jeka Saragih vs Westin Wilson dalam jadwal UFC Fight Night (Perez vs Taira) dapat diakses melalui Mola TV. Siaran duel kelas featherweight di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), ini akan berlangsung Minggu (16/6/2024) pukul 06.00 WIB.

Jeka Saragih kembali naik octagon UFC untuk kali ke-2. Di debutnya, petarung asal Indonesia berjuluk si Tendangan Maut telah mencetak kemenangan bersejarah dengan menumbangkan Lucas Alexander. Kini, Jeka Saragih mengejar kemenangan berikutnya.

Sebaliknya, Westin Wilson sedang berupaya memupus raihan minornya. Dua kali naik octagon, 2 kali petarung asal AS ini mengalami kekalahan. Tentunya, ia bertekad untuk membuktikan diri dengan meraih kemenangan perdana di ajang UFC.

Jadwal Jeka Saragih vs Wilson di UFC 2024 Live di Mola TV

Motivasi besar dibawa Jeka Saragih jelang pertarungan keduanya di ajang mix martial arts (MMA) UFC. Jelang laga, petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, ini menyatakan berambisi memberikan hadiah bagi pihak-pihak yang sudah mendukungnya. Kemenangan bagi Jeka merupakan harga sepadan dari apa yang sudah dikorbankannya.

"Saya meninggalkan keluarga saya untuk mengikuti kamp pelatihan, dan saya meninggalkan putri saya, yang baru lahir beberapa minggu (Februari lalu) untuk terbang kembali ke San Diego dan mengikuti kamp pelatihan lagi. Itulah motivasi utama saya untuk memenangkan pertarungan," katanya jelang duel dilansir dari situs UFC.

Kepercayaan diri Jeka Saragih meninggi selepas menaklukkan Lucas Alexander dalam duel pertamanya di UFC pada November 2023 lalu. Kala itu, Jeka yang sebenarnya berstatus sebagai underdog hanya butuh 1 ronde dengan 1 menit 31 detik untuk merayakan kemenangan KO.

“KO itu menunjukkan kepada dunia bahwa petarung Indonesia bisa berprestasi di UFC, dan petarung Indonesia bisa melakukan sesuatu untuk menunjukkannya kepada dunia,” terang Jeka Saragih.

Berkat kemenangan itu, Jeka kini memegang rekor 14-3 (menang-kalah). Lewat kemenangan itu juga, Jeka kali ini justru datang dengan status unggulan. Beban berat tentunya bagi Jeka untuk menjawab ekspektasi. Namun Jeka menyatakan pihaknya selalu siap untuk bertarung.

“Bertarung sudah menjadi bagian dari hidupku, dan kurasa aku tak perlu merasa gugup saat bertarung. Saya hanya mencoba menikmati semua pertarungan saya. Itu saja,” papar dia.

“Ini minggu yang sibuk bagi saya. Kami tahu karena kami bertarung di kompetisi terbesar di dunia. Dan kami terbiasa dengan semua itu – jadwal, hari media, penurunan berat badan, hari pertarungan, semuanya,” tambah dia.