News - Film Denmark berjudul Another Round baru saja memenangkan piala Oscar 2021 untuk kategori Best International Feature. Film yang dirilis pada 18 Desember 2021 ini berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Better Days (Hong Kong), Collective (Rumania), The Man Who Sold His Skin (Tunisia), Quo Vadis, Aida? (Bosnia-Herzegovina).

Melansir Variety, film yang dibintangi oleh Mads Mikkelsen ini rencananya akan dibuat versi bahasa Inggris oleh industri Hollywood. Atas rencana ini, aktor kawakan Leonardo DiCaprio digadang-gadang akan memerankan tokoh Martin yang sebelumnya diperankan oleh Mads Mikkelsen. Dikabarkan perusahaan produksi DiCaprio, Appian Way, memperoleh hak penggarapan film tersebut. Penawaran itu juga melibatkan perusahaan produksi milik Jake Gyllenhaal, Nine Stories, serta Elizabeth Banks.

Sang sutradara Another Round, Thomas Vinterberg juga akan terlibat dalam pembuatan film versi Hollywood ini. Namun, dia tidak akan tidak akan mengarahkan atau ikut menulis naskah di versi ini, melainkan akan bertindak sebagai produser eksekutif Sisse Graum Jørgensen dan Kasper Dissing. Sedangkan dalam pendanaan, proyek remake film ini akan didanai oleh Endeavor Content dan Makeready.

Film Another Round atau yang judul aslinya Druk berpusat pada cerita tentang empat teman yang mengonsumsi minuman keras setiap hari untuk menguji teori bahwa mempertahankan kadar alkohol dalam darah tertentu menginspirasi kreativitas dan mempengaruhi kehidupan mereka sehari-hari. Namun, kemudian hidup mereka berantakan. Selain Mikkelsen, film ini juga menghadirkan aktor Denmark lainnya seperti Thomas Bo Larsen, Magnus Millang dan Lars Ranthe.

Sementara itu, melansir Deadline, Another Round menggambarkan Eropa pada konsumsi alkohol yang membuat remake berbahasa Inggris menjadi menarik. Alkohol bukanlah unsur jahat, ini lebih tentang pilihan yang dibuat oleh karakter, apa yang dilakukannya terhadap mereka dan keluarga mereka dan bagaimana membalikkan keadaan.

Saat penganugerahan Piala Oscar pada Minggu (25/4) Vinterberg memberikan pidatonya yang menyentuh. Dia memberikan penghormatan kepada putrinya yang berusia 19 tahun, yang tewas oleh oleh seorang pengemudi sembrono saat dia menyelesaikan film tersebut.

“Kami ingin membuat film yang merayakan kehidupan. Kami akhirnya membuat film ini untuknya, itu monumennya. Anda adalah bagian dari keajaiban ini. Mungkin Anda telah menarik beberapa hal di suatu tempat” ujar Vinterberg seperti dikutip Variety.