News - Samsung baru saja merilis smartphone baru berupa Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Keduanya dirilis melalui acara Galaxy Unpacked di paris, Prancis, pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB. Bersamaan dengan itu pula, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 sudah bisa dipesan melalui laman Samsung Indonesia.

Tidak hanya smartphone saja yang dirilis Samsung. Di acara tersebut turut diumumkan Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro. Gawai tersebut merupakan earbud TWS (two way speakers) generasi terbaru yang digadang memiliki fitur Dual Amplifier dan Ultra High Quality.

Dalam Galaxy Unpacked, isu utama yang dibawa ke publik adalah teknologi Galaxy AI. Samsung memulai babak baru pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk berbagai perangkat yang sudah dirilis. Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 berkesempatan langsung disematkan teknologi tersebut.

“Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable form factor, dan membuka era mobile AI. Kami bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang-peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics, dikutip laman resmi Samsung.

Di sisi lain, kedua smartphone tersebut memiliki desain yang cukup tipis dan disempurnakan. Semua model Galaxy Z sekarang dilengkapi dengan Armor Alumunium dan Corning Gorilla Glass Victus 2. Lalu, apa saja keunggulan yang ditawarkan?