News - Para penggemar RADWIMPS di Jakarta dapat menyaksikan konser yang dinanti-nanti yang bertajuk RADWIMPS Asian Tour 2023 pada Tanggal 30 Juli mendatang.

Konser ini akan digelar di Senayan Indoor GBK, Jakarta, setelah dipindahkan dari lokasi awal di Basket Hall Senayan GBK. Perpindahan ke venue yang lebih besar ini memberi kesempatan kepada lebih banyak penggemar untuk menyaksikan aksi panggung spektakuler dari band rock asal Jepang ini.

RADWIMPS adalah grup musik rock asal Jepang yang terbentuk pada tahun 2001 di prefektur Kanagawa. Mereka melakukan debut mandiri pada tahun 2003 dan kemudian bergabung dengan label Toshiba EMI pada tahun 2005. Band ini terdiri dari empat anggota berbakat yaitu Yojiro Noda sebagai vokalis, Akira Kuwahara sebagai gitaris, Yusuke Takeda sebagai bassis, dan Satoshi Yamaguchi sebagai drummer.

Musik RADWIMPS memiliki keunikan dalam mengusung beragam genre, seperti rock alternatif, post-punk, melodic hardcore, dan rapcore. Dengan musik yang unik dan lirik yang bermakna, RADWIMPS telah berhasil menarik banyak penggemar di seluruh dunia.

Kemampuan mereka dalam menyampaikan emosi melalui lagu-lagu mereka telah mengantarkan band ini meraih kesuksesan besar baik di Jepang maupun internasional. Karya-karya mereka, seperti lagu tema untuk film animasi populer "Your Name" (Kimi no Na wa), turut menjadi penanda popularitas RADWIMPS di kancah internasional.

Kehadiran mereka di Jakarta dalam Asian Tour 2023 menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar setia maupun penikmat musik baru yang ingin merasakan pengalaman unik bersama band legendaris ini.

Info E-ticket Konser RADWIMPS di Jakarta 2023

Sebagai informasi penting bagi penonton, pihak promotor konser RADWIMPS, yaitu PK Entertainment, telah mengumumkan bahwa konser ini akan menggunakan e-ticket sebagai sarana masuknya. Pengumuman tersebut memberikan petunjuk bahwa e-ticket baik yang sudah dicetak maupun hasil tangkapan layar akan menjadi satu-satunya bentuk tiket yang berlaku pada konser tersebut.

Dengan demikian, penonton hanya perlu menunjukkan e-ticket mereka yang akan dipindai saat memasuki lokasi konser. Adapun informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. E-ticket akan dikirim ke alamat email pembeli dalam kurun waktu 7 hari sebelum tanggal konser;
  2. E-ticket tidak ditukar menjadi tiket fisik;
  3. Sebagai gantinya, siapkan hasil cetak e-ticket atau tangkapan layar agar lebih cepat memasuki area konser;
  4. Penggemar yang melakukan pembelian lebih dari 1 tiket disarankan untuk datang bersama-sama agar memperlancar proses masuk area konser;
  5. Gelang (wristband) akan diberikan ketika memasuki area konser.

Peraturan dan Ketentuan Nonton Konser RADWIMPS di Jakarta 2023

Terdapat jalur masuk yang dikhususkan untuk para pengunjung yang menggunakan kursi roda, pengguna alat bantu jalan (tongkat), ibu hamil, dan lain-lain. Tenda medis dan kru acara siap membantu jika ada yang membutuhkan bantuan dan selain itu, tenaga kesehatan profesional selalu siaga sepanjang acara berlangsung.

Benda-benda yang dilarang dibawa ke area konser:

  1. Botol kaleng atau wadah yang terbuat dari kaca
  2. Kamera apapun termasuk alat perekam video
  3. Perekam suara
  4. Minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang
  5. Alat musik atau alat yang bisa membuat bising
  6. Drone
  7. Glow stick, light stick, dan sarung tangan LED
  8. Makanan serta minuman dari luar
  9. Rokok dan korek api
  10. Senjata tajam/api dan juga semprotan merica, taser, dan lain-lain
  11. Alat yang memancarkan cahaya yang terfokus (laser)
  12. Tongkat selfie dan benda besi yang lain
  13. Tas yang ukurannya lebih dari ukuran A4
  14. Benda atau cairan yang mudah terbakar
  15. Poster, bendera, spanduk, atau plakat