News - Klasemen IESF Regional SEA Qualifier 2024 Cabor MLBB menempatkan Malaysia dan Myanmar di posisi teratas Grup A dan B sektor putra. Sementara di sektor putri tim MLBB Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal play off usai memenangi 2 laga fase grup dengan 2 game langsung.

Di sektor putra, Tim MLBB Indonesia sejatinya masih punya kans lolos ke semifinal play off, meski pada laga ke-2 kalah dari Malaysia dengan skor 0-2. Nicky Fernando "Kiboy" dan kawan-kawan akan menghadapi Vietnam di pertandingan terakhir, sekaligus duel penentu bagi kedua kubu.

Jika berhasil menang, Tim Putra Indonesia akan lolos ke semifinal MLBB IESF Regional SEA Qualifier 2024. Tapi jika kalah dari Vietnam, Garuda dipastikan gagal melaju ke main event, yang akan berlangsung di Riyadh (Arab Saudi), pada November 2024.

Ketika IESF edisi 2023 lalu, Tim Indonesia mampu meraih medali perak. Ketika itu Bigetron Alpha yang menjadi perwakilan tim MLBB Indonesia tumbang di tangan wakil Filipina, AP Bren.

Sementara di sektor putri, Tim MLBB Indonesia sudah memastikan tempat di babak semifinal, setelah 2 kali berhasil memetik kemenangan. Venny "Fumieko" Chain dan kawan-kawan menumbangkan Brunei Darussalam dan Laos lewat straight game, dengan durasi di bawah 10 menit. Di laga terakhir Tim Putri Indonesia akan menghadapi Kamboja, untuk memastikan juara grup.