News - Kementerian Sosial membuka formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 40.839 formasi pada 2024. Formasi tersebut terbuka untuk berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos, serta berbagai posisi lainnya di Kemensos.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menyampaikan persetujuan prinsip formasi ASN di lingkungan Kemensos untuk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Semula Kemensos mengusulkan 54.578 formasi di lingkungan kementerian itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Demikian dikutip Antara, Sabtu (20/4/2024).

Namun, pihaknya hanya menyetujui sebanyak 74,83 persen atau 40.839 formasi yang terdiri atas 226 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta 40.573 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri Azwar Anas meminta agar Kementerian Sosial segera menyusulkan formasi pegawai ke Ibukota Negara Nusantara (IKN) atas saran Presiden.

Pada kesempatan tersebut Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan, pihaknya membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, terutama di bidang kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah. Terima kasih usulan kami sudah bisa dipenuhi. Semoga persetujuan ini memberikan kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mensos Risma.