News - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sembilan kendaraan.

"Sedang ditangani, evakuasi ada 9 kendaraan yang terlibat," kata Kepala Induk PJR Cipularang, Kompol Joko Prihantono, saat dikonfirmasi Tirto, Rabu (10/7/2024).

Joko menjelaskan bahwa kecelakaan bermula dari sebuah bus Primajasa yang tidak bisa mengendalikan lajunya. Bus tersebut kemudian menabrak delapan kendaraan yang berada di depannya.

"Kronologis sementara, kendaraan Bus Primajasa Nopol B 7198 ZX datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Setibanya di TKP di jalan yang menikung dan menurun diduga kurang antisipasi kemudian menabrak delapan kendaraan yang berada di depannya," tutur Joko.

Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka. Saat ini para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta, untuk mendapat pertolongan medis. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Lebih lanjut, Joko memaparkan bahwa petugas di lapangan tengah berupaya melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kendati demikian, lalu lintas ke arah Jakarta sudah bisa dilewati untuk kedua lajurnya.

Penyebab kecelakaan, kata Joko, akan diselidiki lebih lanjut oleh penyidik dari Kasat Lantas Polres Purwakarta. Mobil yang terlibat pun dibawa ke Polres Purwakarta.

Semua laka kami serahkan ke wilayah Kasat Lantas Purwakarta. Kami PJR Cipularang menangani TKP pertama di tempat kejadian, selebihnya kewenangam Kasat Lantas Purwakarta,” ungkap dia.