News - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 64 diperkirakan akan segera dibuka. Alasannya gelombang 63 sudah ditutup pendaftarannya sejak 26 Februari 2024, jika sudah demikian, biasanya pembukaan gelombang selanjutnya tinggal menghitung hari. Lalu, kapan Kartu Prakerja gelombang 64 buka?

Kartu Prakerja menjadi salah satu program yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Selain peserta dapat meningkatkan potensi dirinya melalui pelatihan gratis, mereka juga akan diberikan insentif usai menyelesaikan satu pelatihan. Besaran insentif adalah Rp600.000, jumlah itu akan ditambah Rp100 ribu jika peserta mengisi survei setelah pelatihan.

Meski demikian, tidak mudah untuk lolos dalam seleksi Kartu Prakerja. Calon peserta harus mengikuti skrining dan mengisi data diri. Jika memenuhi kriteria, mereka baru bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan insentif.

Tahun 2024 pemerintah menargetkan 1,148 juta peserta yang akan merasakan nilai manfaat dari program kartu prakerja. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, berharap peserta yang telah mengikuti program kartu prakerja dapat memanfaatkan keterampilan dan kompetensi yang mereka dapat dari pelatihan sebagai modal dasar dalam berkarya.

"Anda ini belajarnya memang tidak lama tetapi diharapkan dengan pengetahuan dan skill yang sudah diterima diharapkan Anda bisa berulang-ulang lagi. Karena lebih ke skill sebenarnya, karena itu nanti akan menjadi base kamu," ujar Moeldoko, ketika menemui para alumni dalam Temu Alumni Prakerja di Medan, Sumatera Utara pada Kamis malam (29/2/2024) dikutip Antara.