News - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, blak-blakan ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ihwal berbeda dukungan di Pilkada Banten 2024.

Golkar sendiri menugaskan Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilgub Banten. Sementara, PSI sendiri mengusung Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah, pasangan yang juga diusung Gerindra dan Nasdem.

Kaesang pun mengungkap perbedaan sikap politik partainya dengan Golkar lewat pantun.

"Jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten. Memang Golkar dan PSI ini berkolaborasi di berbagai daerah, tapi mohon, izin pak, kami akan bersebrangan di Banten," tutur Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Kaesang juga memperkenalkan politikus PSI Faldo Maldini yang sudah resmi diusung Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang.

"Sekalian izin, pak, kenalin calon jagoan saya yang akan lawan Golkar di Tangerang, namanya Faldo Maldini, pak," ucap Kaesang.

Tak mau kalah dengan Kaesang, Airlangga lantas membalas dengan pantun.

"Saya tertantang untuk menjawab pantun. Ini bukan urusan Banten," kata Airlangga.

"Sarapan pagi sambil angkat besi, terkena debu jadi bersin. Terima kasih kedatangan teman-teman PSI, semoga silaturahmi terus terjalin," tutur Airlangga membalas pantun.

Sementara itu, Golkar dan PSI sendiri sepakat bekerja sama di Pilkada Kota Semarang. Kedua parpol ini mengusung nama eks Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk ikut Pemilihan Wali Kota Semarang.

"Pak Airlangga bilang kami beberapa daerah akan berkolaborasi salah satunya adalah Semarang dan kemungkinan juga di Jakarta," kata Kaesang di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Koalisi Indonesia Maju (KIM) memang pecah kongsi di Pilgub Banten. Golkar terkesan berjalan sendiri mengusung Airin. Sedangkan, Gerindra dan PSI telah mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Airlangga Hartarto memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM), tetap solid meskipun pecah kongsi dengan Gerindra di Pilgub Banten.

Hal itu disampaikannya Airlangga menjawab pertanyaan langkah Gerindra yang telah mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah, sedangkan partainya akan mendorong Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten.

"Tetap solid," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024) malam.