News - Jamie’s Super Food sudah bisa disaksikan di Mola TV. Dalam serial memasak ini, Jamie Oliver akan memperlihatkan cara hidup yang lebih sehat dengan pola makan yang benar. Oliver akan menyajikan berbagai hidangan lezat dan bernutrisi baik untuk kebutuhkan sehari-hari.

Dalam kesehariannya, Oliver merupakan juru masak selebriti dan pengusaha restoran. Dia berasal dari Essex, Inggris. Beberapa acara televisi yang Oliver bintangi antara lain The Naked Chef, Jamie's Kitchen, Jamie's School Dinners, Jamie's Great Italian Escape, Return to School Dinners, Jamie's Chef, Jamie at Home, Jamie's Ministry of Food, Jamie Does...., Jamie's 30 Minute Meals dan Jamie's Food Revolution.

Dalam ajang Emmy, Jamie's Food Revolution memenangkan penghargaan kategori Outstanding Reality Program. Sementara itu, The Naked Chef sebagai acara televisi pertama Oliver memenangkan Penghargaan BAFTA sebagai acara televisi terbaik pada tahun 2000. Selain terkenal melalui acara televisi, Oliver juga populer melalui buku-buku masak yang dia tulis.

Sinopsis Jamie’s Super Food

Jamie’s Super Food memiliki total enam episode dengan durasi rata-rata per-episodenya 44 menit. Seluruh episode akan memperlihatkan cara memasak makanan yang sehat. Pada episode satu misalnya, Oliver mengunjungi Semenanjung Nicoyan di Kosta Rika. Masyarakat di daerah itu yang hidup hingga usia 100 tahun bukanlah hal aneh. Di sana Oliver bertemu dengan lima generasi dari keluarga yang sama, termasuk Jose yang berusia 106 tahun.

Berbeda lagi yang terjadi di Pulau Ikaria, Yunani. Usia rata-rata penduduknya sepuluh tahun lebih lama daripada tempat lain di Eropa dan Amerika Utara. Oliver bertemu dengan peternak kambing berusia 84 tahun bernama Nikos untuk mencari tahu rahasia umur panjang penduduk setempat.

Setelah melakukan perjalanan dan kembali ke Inggris, Jamie menciptakan makanan super bergizi dan lezat selama berhari-hari. Beberapa makanan yang dia buat seperti menu sarapan Berry Pocket Eggy Bread dengan pistachio, yogurt, madu, dan kayu manis. Untuk makan siang yang lezat dan seimbang, Oliver membuat Squash Daal dan telur goreng. Sementara untuk makan malam ada menu Steak Griddled Juicy dengan kacang panggang, paprika panggang dan salad feta, delima dan tabbouleh yang nikmat.

Untuk episode kedua, Oliver akan menjelajah Okinawa, sebuah pulau yang terletak 400 mil di lepas pantai Jepang. Dia akan bergabung dengan Grand Master Karate Sensie yang berusia 74 tahun. Dalam pertemuan itu, Oliver mempelajari beberapa gerakan karate di dojo sebelum makan siang dengan bahan andalan lokal, ubi jalar.

Sama seperti sebelumnya, Oliver kemudian akan pulang ke Inggis dan menciptakan masakan sehat versinya.