News - Jadwal voli AVC Challenge Cup 2024 Putra antara Indonesia vs Korea Selatan (Korsel) hari ini, Minggu, 2 Juni 2024, akan dimulai pukul 20.00 WIB. Namun demikian tayangan siaran langsung AVC Challenge Cup 2024 dari Isa Town, Bahrain, bisa ditonton live Moji TV juga live streaming Vidio, sejak jam 15.00 WIB.

Bagi Tim Voli Putra Indonesia pertandingan perdana kontra Korsel di AVC Challenge Cup 2024 Pool C bakal krusial untuk peluang lolos ke babak berikutnya. Saat ini Tim Putra Indonesia menduduki peringkat 52 FIVB, sedangkan Korsel ada di posisi 28 dunia.

Format kompetisi AVC 2024 Putra kali ini tiap tim hanya memiliki jatah 2 pertandingan di fase penyisihan, untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 8 besar. Jika sampai kalah di laga perdana, peluang Indonesia untuk mencapai 8 besar dipastikan bakal berat. Merah Putih juga sudah ditunggu tim peringkat 21 dunia, Qatar, pada match ke-2 alias laga penutup pool.

Jika sampai menelan 2 kekalahan di babak penyisihan pool, maka Tim Voli Putra Indonesia terpaksa harus mengikuti babak klasifikasi 9-12. Di sisi lain, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mematok target Timnas Voli Putra Indonesia untuk menembus minimal peringkat 6 besar AVC Challenge Cup 2024, alias menyamai raihan tahun lalu.

Jelas misi yang tak mudah bagi Tim Indonesia. Mengingat untuk kejuaraan tahun ini PBVSI juga memilih menurunkan tim yang diisi banyak pemain muda, alih-alih menggunakan para pemain yang biasa diandalkan tim senior, seperti Rivan Nurmulki dan Farhan Halim.