News - Jadwal UFC Jeka Saragih vs Westin Wilson dalam pertarungan kelas featherweight (136-145 lb) bakal tayang melalui livestreaming Mola TV pada Minggu, 16 Juni 2024 waktu setempat. Laga di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) ini masuk dalam rangkaian laga UFC Fight Night dengan main card duel flyweight (116-125 lb) Alex Perez vs Tatsuro Taira.

Jeka Saragih, petarung asal Indonesia kini mengejar kemenangan keduanya di UFC. Fighter kelahiran 1995 asal Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) itu telah memulai debut manis di octagon UFC usai mengandaskan Lucas Alexander lewat kemenangan KO, pada November 2023 lalu.

Sang calon lawan, Westin Wilson sedang memburu kemenangan pertamanya di UFC. Sudah naik 2 kali di octagon UFC, Wilson 2 kali pula harus menderita kekalahan. Ini termasuk takluk dari Jean Silva pada Januari 2024 lalu. Sekarang petarung tuan rumah berusia 35 tahun itu berupaya menjawab penasarannya.

Jadwal UFC Jeka Saragih vs Wilson: Aksi Si Tendangan Maut

Jeka Saragih percaya diri menatap laga keduanya di ajang mix martial arts (MMA) UFC Fight Night, Juni 2024 mendatang. Butuh waktu 7 bulan bagi petarung berjuluk si Tendangan Maut itu kembali ke octagon usai kemenangan perdananya di UFC November lalu atas Lucas Alexander.

Setelah kemenangan lawan Lucas Alexander, Jeka menyatakan bahwa laga perdananya merupakan pembuktian. Jeka tak menampik, sejumlah pihak sempat meragukan debutnya di ajang MMA dunia ini.

“Karena saya sangat dikecilkan dan saya juga tidak diharapkan untuk menang. Tapi itu jadi motivasi kemarin," kata Jeka, November 2023 lalu dilansir dari Antara.

Jeka datang ke UFC dengan status istimewa lewat penampilannya selama Road to UFC 2023 lalu. Jeka mendapatkan kontrak UFC, kendati ia kalah dalam duel final Road to UFC melawan Anshul Jubli asal India.

Pertarungan awal di UFC pun tak bisa dibilang mudah bagi Jeka. Sebab si Tendangan Maut terpaksa turun kelas dari lightweight (146-155 lb) ke divisi featherweight (136-145 lb) demi menemukan performa ideal. Namun tinjuan berbalik arah kepada Lucas Alexander telah membungkam keraguan atas kemampuan Jeka.

Jeka pada penampilan pertamanya di UFC cuma membutuhkan 1 ronde dengan 1 menit 31 detik untuk menghasilkan kemenangan KO. Hasil teranyar juga menciptakan rekor menang-kalah Jeka jadi 14-3 jelang UFC Fight Night akhir pekan ini.

Rekor manis lainnya, petarung jebolan One Pride MMA ini mencatatkan 4 KO/TKO dalam 4 kemenangan terbarunya. Menghadapi Wilson, si Tendangan Maut tentu ingin rekornya berlanjut.

Sementara itu, Westin Wilson selaku petarung tuan rumah punya rekor cukup buruk. Wilson memulai 2 kali pertarungan di octagon UFC lewat 2 kekalahan. Seluruhnya, Wilson takluk lewat cara KO/TKO.

Januari 2024 lalu, Wilson dijatuhkan oleh pukulan Jean Silva hanya dalam 4 menit 12 detik ronde pertama. Sebelum itu, Juli 2023 lalu, Wilson juga jatuh di octagon UFC lewat pukulan Joanderson Brito dalam kurun 2 menit 54 detik.

Dua kekalahan beruntun memperburuk rekor profesional Wilson di arena MMA yang kini lebih banyak diwarnai kekalahan. Rekor Wilson jelang pertarungan nanti ialah 16-9. Wilson tentunya ingin segera menjawab penasaran, meski calon lawan yang dihadapi nanti sedang dalam percaya diri.