News - Jadwal siaran langsung leg 2 Persib vs Madura United final Liga 1 2023/2024 bakal berlangsung pada Jumat (31/5/2024) pukul 19.00 WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, ini akan tayang via Indosiar dan live streaming Vidio.

Madura United yang kalah 3-0 dari Persib di leg pertama final Liga 1 2024, kini berganti jadi tuan rumah. Tugas Sape Kerrab tidak mudah. Pasalnya, klub Madura mesti mengejar defisit 3 gol hanya dalam 90 menit laga.

Sementara itu, Persib yang sudah selangkah menuju gelar ke-3 Liga Indonesia, tak ingin gegabah. Memang, Maung Bandung sudah unggul 3-0 dan berhak kalah 2 gol. Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi di Bangkalan. Jika sampai Persib lengah, bukan tak mungkin Madura United bakal merayakan gelar perdananya di hadapan pendukung sendiri.

Jadwal Leg 2 Madura United vs Persib Final Liga 1 2024

Madura United ingin berbenah untuk membalikkan defisit 3 gol dalam leg 2 final Liga 1 2023/2024. Pelatih interim Sape Kerrab, Rakhmat Basuki, menilai fokus pemain jadi salah satu faktor krusial di Bangkalan.

Kurangnya konsentrasi di leg pertama lalu dianggap Rakhmat jadi penyebab kekalahan. Apalagi Madura sebenarnya sempat membuat laga berimbang.

Petaka hadir dalam 20 menit terakhir, terutama sejak Ciro Alves membuka keunggulan Persib di menit 70. Lebih buruk lagi ketika Sappe Kerrab justru kebobolan 2 gol di injury time oleh David da Silva.

"Pemain kurang fokus, pemain kurang konsentrasi. Bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, pemain sudah berusaha sangat baik,” kata Rakhmat menilai hasil leg 1, dilansir dari laman LIB.

Satu lagi yang mesti diwaspadai Rakhmat dan skuadnya ialah permainan efektif dari Maung Bandung. Penampilan efektif itu telah membuat penguasaan 61 persen Madura United di leg 1 seolah tak lagi berarti. Di laga tersebut, Madura sebenarnya mampu melepaskan 11 tembakan (2 on target). Sedang Persib tampil klinis lewat 15 tembakan (7 on target).

"Kami tidak bisa mengantisipasi efektivitas permainan Persib. Kami harus mengakui, Persib bermain dengan sangat baik," papar Rakhmat.

Sementara itu, Persib enggan terlalu besar kepala saat bertandang ke Bangkalan. Memang, Maung Bandung sudah unggul 3 gol. Namun, pelatih Bojan Hodak menyatakan perjuangan timnya belum selesai.

“Kemenangan yang bagus tapi belum selesai, Ini baru leg pertama, perjuangan kami masih ada satu pertandingan lagi, kami harus menganggap leg kedua nanti skornya masih 0-0,” sebut Hodak dilansir dari LIB.