News - Jadwal siaran langsung Copa America 2024 akan tayang live di TV nasional Indosiar lewat siaran langsung dari tanggal 21 Juni hingga 15 Juli 2024. Selain itu, turnamen sepak bola antarnegara terakbar sekelas EURO di Benua Amerika ini dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.

Copa America 2024 atau edisi ke-48 kali ini digelar di Amerika Serikat (AS) dengan 14 stadion berbeda. Copa America 2024 tahun ini menandai kali ke-2 turnamen dihelat di AS, sekaligus jadi kali ke-2 ajang tersebut diselenggarakan di luar kawasan Amerika Selatan.

Pertama kali Copa America digelar di negeri Paman Sam ialah pada 2016 lalu dalam edisi khusus bertajuk Centenario (edisi 100 tahun). Delapan tahun silam, edisi tersebut telah menjadi panggung kurang mengenakan bagi Argentina, khususnya bagi Lionel Messi.

Untuk kali ke-2 secara berturut-turut La Albiceleste kala itu takluk dari Chile di partai puncak dengan cara yang sama, kalah via adu penalti. Messi yang menjadi algojo pertama pun gagal mengeksekusi penalti. Itu sekaligus jadi kekalahan ke-3 Argentina di final Copa America semenjak diperkuat La Pulga.

Kegagalan itu sempat membuat Messi pensiun dari Timnas Argentina kendati akhirnya tidak jadi. Namun, Messi dan Argentina kini telah bangkit. Tim Tango bahkan datang ke edisi kali ini sebagai juara bertahan Copa America 2021 sekaligus sebagai juara Piala Dunia 2022.

Copa America 2024 praktis bukan lagi panggung Argentina dan Messi untuk menjawab penasaran. Lebih dari itu, ajang tahun ini merupakan kesempatan mereka memperpanjang dominasi dan meraih gelar ke-16 sepanjang masa. Lantas mampukah La Albiceleste dan Messi kembali berjaya tahun ini?