News - Jadwal Liga 2 2023/2024 pekan ini Sabtu-Senin, 16-18 September 2023 berisi 12 pertandingan dari Grup 1-4. Sejumlah laga pilihan rencananya akan tayang live di Vidio, termasuk Derby Muria antara Persijap Jepara vs Persipa Pati.

Laga lainnya yang akan tayang live Vidio di antaranya: PSCS Cilacap vs Persela Lamongan, PSIM Jogja vs PSKC Cimahi, Persekat Tegal vs Deltras FC, serta Malut United FC vs Perserang Serang.

Memasuki pekan 2 Liga 2023/2024 persaingan dari Grup 1 dipimpin Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua tim sama-sama meraih 3 poin di pekan pembuka, sedang selisih gol keduanya juga masih seimbang.

Selanjutnya dari Grup 2, FC Bekasi City memimpin sendirian lantarn menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan di pekan 1.

Dari Grup 3, dua tim tetangga asal Jawa Timur Persela Lamongan dan Gresik United bersaing di jajaran teratas dan kedua tim sama-sama punya poin (3 poin) dengan selisih gol seimbang.

Lantas dari Grup 4 yang diisi tim-tim dari Indonesia timur sejauh ini masih menempatkan PSBS Biak di posisi puncak.

PSBS ditempel ketat Sulut United yang sama-sama mengemas 3 poin. Namun Sulut United tertinggal selisih gol dari PSBS.

Sementara itu, jajaran topskor memasuki pekan 2 ditempati penyerang asing FC Bekasi City, Ezzechiel Ndouasel dengan raihan 3 gol.

Mantan pemain Persib Bandung asal Chad ini sukses menggelontorkan hattrick saat timnya melawat ke markas PSIM Jogja pada pekan pertama.

Jadwal Liga 2 2023-24: Derby Muria Persijap vs Persipa Live di Vidio

Duel sesama tim eks karesidenan Pati antara Persijap Jepara vs Persipa Pati akan tersaji di pekan 2 Liga 2 2023/2024.

Laga bertajuk Derby Muria dari Grup 3 akan berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Senin (18/9/2023) pukul 19.00 WIB, serta disiarkan live via streaming Vidio.

Kebangkitan menjadi misi utama Persijap Jepara, usai takluk 0-2 dalam lawatan ke markas Persela Lamongan pada pekan pembuka. Pelatih Persijap, Salahudin mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi, kaitannya dalam hal strategi.

"Pelajaran dari laga lawan Persela, kami ingin main highpressure dan bermain cepat. Tapi itu tidak jalan,” kata Salahudin mengenai kekurangan Persijap saat takluk dari Persela, dilansir dari laman LIB, Selasa (12/9/2023).

Salahudin menegaskan, Laskar Kalinyamat tak ingin lama-lama meratapi kekalahan. Pihaknya kini berfokus meningkatkan mental bertanding Qischil Ganrum Mini dan kawan-kawan.

”Dari segi mental, kita memang sedikit turun. Tapi kita sudah lupakan hasil kemarin dan kami harus fokus ke depan. Pertandingan masih banyak,” tambah Salahudin.

Berbeda dengan Persija, Persipa Pati baru akan memulai perjalanan di Liga 2 2023/2024 pekan ini. Pelatih Persipa, Nazal Mustofa mengatakan timnya telah mempersiapkan diri menghadapi strategi yang kemungkinan akan diterapkan Persijap.

“Tentu kami juga sudah mempelajari gaya main Persijap saat di kandang. Biasanya high pressing. Kami coba antisipasi itu,” kata Nazal Mustofa dilansir LIB, Rabu (13/9/2023).

Lebih lanjut, Salahudin menilai persaingan di Grup 3 bakal berat. Tim Kebo Landoh yang relatif belum teruji lantaran tak memainkan laga pembuka di pekan 1, bertekad meraih hasil positif di Jepara. Adapun selain Pesijap dan Persipa, Grup 3 juga diisi Gresik United, Persela, PSCS, Deltras, dan Persekat.

“Lawan-lawan di Grup 3 yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur banyak memiliki pemain berkualitas,” tegas Nazal.

Persijap dan Persipa relatif tak memiliki banyak pemain berlabel bintang dibanding kompetitor lain untuk bersaing musim ini. Kendati sejumlah nama juga telah mencicipi Liga 1.

Dari kubu Persijap, Qischil Gandrum jadi salah satu pemain berpenggalaman. Sedangkan Persipa musim ini mendatangkan Sutan Zico yang notabene mantan penggawa Timnas kelompok usia.

Lalu dari nama asing, Persijap punya Mojtaba Lotfi (bek) asal Iran dan Haru Nakagaki (gelandang) dari Jepang. Di sisi lain, Persipa mendatangkan Amir Memari (striker) dari Iran serta Jacob Youmbi (gelandang) yang berkewarganegaraan Afrika Tengah dan Kamerun.

Jadwal Liga 2 2023-24 Pekan Ini 16-18 September Live di Mana?

Kebangkitan akan dikejar PSIM Jogja, usai takluk di markas sendiri dari FC Bekasi City dengan skor 2-3 di pekan pembuka Grup 2.

Laskar Mataram kini kembali akan menjalani laga kandang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta saat melawan PSKC Cimahi, Minggu (17/9/2023), tayang live di Vidio.

Pelatih PSIM, Kas Hartadi menyoroti konsentrasi tim yang belum solid. PSIM di laga pembuka harus takluk usai unggul 2 kali. Selain itu, 2 gol kemenangan lawan tercipta di pengujung babak ke-2.

“Kurang compactdefend-nya. Makanya kita asah lagi taktik di compactdefend. Kita setelah ini berlatih attacking, pertama kita harus defending habis itu baru kita ke attacking lagi,” kata pelatih asal Solo yang membawa Sriwijaya FC juara ISL 2012 silam itu dilansir dari laman LIB, Jumat (15/9/2023).

Adapun hasil lebih baik didapatkan PSKC Cimahi. Di pekan pembuka, Laskar Sangkuriang memetik 1 poin saat menjamu Malut United. Laga di Mandala Krida nanti akan jadi ujian bagi PSKC.

Sementara, laga seru lainnya akan tersaji di Grup 1: Sriwijaya FC akan menjalani laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (17/9/2023).

Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya kini berkesempatan memuncaki klasemen. Sebab, tim pesaing utama saat ini, Semen Padang tak akan menjalani laga di pekan 2.

SFC memetik kemenangan 2-0 atas Sada Sumut FC pada pekan 1. Sebaliknya, Persiraja harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu PSPS Pekanbaru di pekan sebelumnya.

Laga seru akan tersaji di Grup 4 antara Kalteng Putra vs PSBS Biak, Minggu (17/9/2023) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Tren kemenangan akan coba dijaga PSBS yang musim ini diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Ruben Sanadi, Vendry Mofu, Beto Goncalves, Nelson Alom, hingga Fabiano Beltrame.

The Black Yellow julukan PSBS sebelumnya telah memetik kemenangan 3-0 atas Persepar Waropen.

Sebaliknya, Kalteng Putra hanya bermain imbang 1-1 atas tim tamunya Persipura Jayapura. Hasil yang tentu saja dirasa kurang maksimal bagi Laskar Isen Mulang.

Terlebih Kalteng Putra musim ini juga punya deretan pemain berlabel bintang, seperti di antaranya Otavio Dutra, Osas Saha, Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, hingga Sandi Sute. Adapun Yanto Basna yang baru direkrut akan jadi amunisi tambahan.

Jadwal Liga 2 2023-24 Pekan Ini 16-18 September Live di Mana?

Berikut ini jadwal lengkap lanjutan pekan 2 Liga 2 2023/2024, dengan sejumlah laga pilihan tayang live di Vidio:

Sabtu, 16 September 2023

  • Grup 4 - 14.00 WIB | Persipal Babel United vs Sulut United - Gawalise
  • Grup 3 - 15.00 WIB | PSCS Cilacap vs Persela Lamongan - Wijaya Kusuma (Vidio)
  • Grup 1 - 15.30 WIB | Sada Sumut FC vs PSMS Medan - Baharuddin Siregar

Minggu, 17 September 2023

  • Grup 4 - 13.00 WIB | Persewar Waropen vs Persiba Balikpapan - Mandala
  • Grup 2 - 15.00 WIB | PSIM Yogyakarta vs PSKC Cimahi - Mandala Krida (Vidio)
  • Grup 2 - 15.00 WIB | Nusantara United FC vs FC Bekasi City - Kebogiro
  • Grup 3 - 15.00 WIB | Persekat Tegal vs Deltras FC - Mochtar (Vidio)
  • Grup 4 - 15.00 WIB | Kalteng Putra vs PSBS Biak - Tuah Pahoe
  • Grup 1 - 15.30 WIB | PSDS Deli Serdang vs PSPS Riau - Baharuddin Siregar
  • Grup 1 - 20.30 WIB | Persiraja Banda Aceh vs Sriwijaya FC - Harapan Bangsa

Senin, 18 September 2023

  • Grup 2 - 15.00 WIB | Malut United FC vs Perserang Serang - STIK Jakarta (Vidio)
  • Grup 3 - 19.00 WIB | Persijap Jepara vs Persipa Pati - Gelora Bumi Kartini (Vidio)
*Jadwal pertandingan dan siaran Liga 2 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Live Streaming Liga 2 2023/2024

Liga 2 2023/2024 untuk laga pilihan dapat disaksikan streaming di Vidio dengan berlangganan paket Premier Platinum, yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Link Live Streaming Liga 2 2023/2024 - Vidio