News - Jadwal drawing pembagian grup Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (WCQ) akan berlangsung pada Kamis (27/6/2024) di Kuala Lumpur, Malaysia. Penentuan grup putaran WCQ 2026 dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Vision+. Siapa saja calon lawan Timnas Indonesia?

Penentuan daftar tim Asia (AFC) yang lolos putaran final Piala Dunia 2026 bakal segera disiapkan. Total terdapat 8,5 kuota untuk Asia di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko 2024. Tercatat, 6 di antaranya ditentukan melalui ronde 3 WCQ 2026. Jika sebuah negara gagal di ronde ini, masih ada alokasi 2 kuota lain di ronde 4 WCQ, sedangkan 1 sisanya merupakan kuota playoff.

Timnas Indonesia adalah satu-satunya tim ASEAN yang memastikan diri lolos ke ronde 3 WCQ 2026. Meski jalur ke Piala Dunia tampak tinggal sejengkal, harapan Merah Putih untuk lolos ke Piala Dunia kali ke-2 dalam sejarah, dipastikan tak semudah yang dibayangkan.

Garuda dipastikan bakal berjumpa lawan-lawan berat. Timnas Indonesia sudah pasti akan bersua satu di antara Jepang, Iran, atau Korea Selatan (Korsel), yang jadi langganan lolos Piala Dunia.