News - Setiap jamaah yang pulang haji selalu membawa souvenir alias oleh-oleh untuk sanak keluarga maupun kerabat dekat. Cendera mata kini bisa didapatkan secara daring tanpa perlu membawa langsung dari Arab Saudi.

Umat Muslim menjalankan ibadah haji selama bulan Dzulhijjah menurut kalender Hijriah. Haji dilakukan hanya setahun sekali dan mengundang jutaan manusia ke Makkah.

Saking banyaknya jamaah terutama asal Indonesia, mereka membutuhkan waktu nyaris satu bulan selama masa pemberangkatan hingga kedatangan.

Sedangkan ibadah umrah memang bisa dilangsungkan setiap waktu. Namun demikian, jamaah biasanya memerlukan waktu minimal dua minggu guna menyelesaikan perjalanan.

Alhasil, jamaah haji dan umroh yang sudah lama meninggalkan rumah kerap membawa oleh-oleh ketika pulang untuk diberikan kepada keluarga maupun kerabat dekat.

Sebagai alternatif, berbagai macam souvenir haji dan umroh sekarang tersedia di Tokopedia. Jamaah tidak perlu lagi repot membawa cinderamata yang dibawa langsung dari Timur Tengah.

Daftar Pilihan Souvenir Haji & Umroh di Tokopedia

Salah satu souvenir yang sering dibawa pulang jamaah haji dan umroh adalah sajadah. Tokopedia menyediakan berbagai macam pilihan sajadah menarik guna diberikan sebagai cendera mata.

Souvenir haji dan umroh di Tokopedia berupa sajadah bisa didapatkan dengan tawaran diskon dari berbagai produk yang mencapai hingga 45%.

Sajadah adalah alas yang digunakan untuk sholat. Wujudnya seperti karpet dan berukuran kecil. Melihat bentuk yang simpel, sajadah bisa jadi oleh-oleh terbaik dari haji dan umroh. Fungsinya sekaligus mengingatkan agar selalu menjaga sholat.

Dalam bahasa Arab, sajadah berasal dari kata “sajjadah”. Maknanya alat ibadah berupa satu lembar kain atau karpet yang digunakan umat Muslim.

Sejarah sajadah berawal ketika Nabi Muhammad SAW mengerjakan shalat dengan memanfaatkan khumrah sebagai alas. Khumrah ialah karpet yang terbuat dari daun palem.

Seiring perkembangan zaman, bentuk sajadah yang dipakai sebagai alas sholat mengalami berbagai macam perubahan variasi dan bentuk. Bahkan, desain dan corak mengikuti negara pembuat sajadah.

Beli Sajadah Turki Bisa COD

Membawa pulang oleh-oleh usai berangkat ibadah haji atau umroh bisa memberikan kesan tersendiri untuk pihak yang diberi. Oleh sebab itu, Tokopedia merupakan cara mudah dalam rangka mendapatkan paket souvenir.

Sajadah Turki adalah pilihan berikutnya. Jamaah bisa memperoleh berbagai macam bentuk dan model sajadah Turki lewat pembelian online via Tokopedia.

Bahkan, tersedia fasilitas cash on delivery (COD) yang semakin memudahkan dalam bertransaksi. Anda tinggal menunggu di rumah dan bayar ketika barang sudah datang.

Sajadah Turki disebut-sebut sebagai yang terbaik. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Berbagai varian seperti sajadah besar dan mini hingga dewasa maupun untuk anak-anak.

Berbagai produk sajadah Turki menawarkan diskon mencapai 45%. Dengan corak yang beragam dan desain pilihan, jamaah bisa mendapatkan souvenir haji dan umroh melalui Tokopedia.

Sesuai namanya, sajadah ini termasuk impor dan berasal dari Turki. Umat Muslim kerap menggunakannya sebagai pilihan utama dalam ibadah sholat.

Kopiah Peci Rajut: Elegan & Fleksibel

Menutup kepala termasuk anjuran dalam shalat. Kendati bukan perkara wajib, namun sebaiknya seorang laki-laki tetap memakai penutup kepala demi etika dan estetika. Contohnya adalah kopiah bentuk peci rajut.

Sebagai salah satu kelengkapan sholat, ide oleh-oleh haji dan umrah lainnya berupa peci rajut. Kopiah ini sering digunakan umat Muslim pada saat menjalankan sholat maupun berbagai kegiatan ibadah.

Tokopedia menyediakan sejumlah pilihan kopiah peci rajut yang bisa dibeli jamaah sepulang haji dan umrah. Dengan bermacam variasi yang ditawarkan dan harga yang sangat murah, peci rajut termasuk cinderamata yang elegan.

Bentuk yang sangat unik dan sudah lazim digunakan setiap Muslim menjadi kelebihan tersendiri. Anda juga bisa memanfaatkan sistem COD di Tokopedia dengan diskon mencapai 3%.

Kopiah jenis peci rajut sering dipakai anak muda lantaran lebih cocok di kepala dan terkesan fleksibel. Menurut Jurnal Kalibrasi Sekolah Tinggi Teknologi Garut, bahan baku peci rajut berasal dari benang polyester yang kuat, tidak mudah putus, dan tidak mudah kusut.