News - Head to head (H2H) Spanyol vs Italia jelang bersua di EURO 2024 berdasarkan statistik 5 pertemuan terbaru di ajang Piala Eropa menunjukan hasil seimbang. Dari segi line-up, duel sesama pemain debutan Lamine Yamal vs Riccardo Calafiori diprediksi bakal terjadi.

Pertadingan Spanyol vs Italia akan dihelat di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada Jumat (21/6/2024) dini pukul 02.00 WIB. Partai dari matchday ke-2 penyisihan Grup B ini bakal tayang di RCTI serta live streaming Vision+.

Pertemuan Spanyol vs Italia kali ini bakal menarik. Pasalnya, kedua kubu selalu bertemu dalam 4 edisi EURO beruntun sebelumnya, sejak 2008 silam hingga 2020 (2021). Lima kali Spanyol dan Italia saling berhadapan pada periode tersebut. Hasilnya, kedua tim sama-sama menang 2 kali, dengan mencatatkan 1 kali seri.

Perjumpaan terakhir La Furia Roja vs Gli Azzurri terjadi di semifinal EURO 2020 (2021) lalu. Kala itu, kemenangan dipetik Italia via adu penalti selepas laga 120 menit berakhir sama kuat 1-1. Pertahanan grendel Italia 3 tahun lalu mampu membendung possession penuh yang diperagakan Spanyol.

Akan tetapi, situasi kali ini agaknya dapat berbeda. Italia yang dibesut Luciano Spalletti justru menampilkan permainan penguasaan bola di laga pembuka. Sebaliknya, Spanyol bersama Luis de la Fuente memperagakan permainan efektif di laga awal. Lantas, bagaimana H2H statistik kedua tim?