News - Head to head (H2H) Prancis vs Polandia jelang matchday 3 Grup D EURO 2024 menunjukkan keunggulan Les Bleus dalam 5 pertemuan terakhir. Dalam duel pemungkas yang berlangsung di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Kylian Mbappe dan kawan berhasil menang 3-1.

Jadwal Prancis vs Polandia di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, bakal berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024 pukul 23.00 WIB. Jalannya laga dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ Kanal EURO 1 dan siaran langsung RCTI.

Prancis dan Polandia masuk dalam grup yang sama di babak penyisihan EURO 2024. Uniknya, meski sama-sama berbendera UEFA, Les Bleus dan The Eagles belum pernah bertemu di putaran final Piala Eropa sebelum laga ini.

Prancis yang saat ini berada di posisi runner-up klasemen Grup D, butuh mengalahkan The Eagles untuk bisa jadi juara grup. Namun, Les Bleus juga bergantung pada hasil pertandingan lain antara Belanda vs Austria.

Di sisi lain, Polandia masih belum mendapat poin di EURO 2024. Dari 2 laga yang dijalani, mereka selalu kalah, yaitu atas Belanda 1-2, disusul kontra Austria 1-3. Dengan hasil tersebut peluang The Eagles untuk lolos ke fase gugur sangat kecil. Pasalnya, mereka wajib menang dengan skor besar melawan Prancis, sedang Austria mesti kalah dari Belanda.

Jika skenario tersebut terwujud, Polandia bakal berada di peringkat 3 Grup D. Namun, The Eagles belum otomatis lolos ke babak 16 besar EURO 2024. Mereka harus menunggu hasil seluruh laga fase grup untuk menentukan 4 tim peringkat 3 terbaik.