News - Head to head (h2h) Belanda vs Austria EURO 2024 mengarah kepada keunggulan De Oranje. Timnas Belanda merebut 10 kemenangan dari 20 laga paling aktual kontra Das Team.

Belanda vs Austria turut menjadi penentu siapa lolos Grup D EURO 2024. Pertandingan dari Olympiastadion, Berlin, Jerman, hari Selasa, 25 Juni 2024, dapat disaksikan live di MNCTV dan Vision+ channel Sportstars 4, mulai pukul 23.00 WIB.

Belanda masih menempati puncak klasemen Grup D. De Oranje mengoleksi 4 poin. Prancis sebagai rival terdekat memiliki angka yang sama. Austria duduk di peringkat ketiga (3 poin), disusul Polandia (0 poin).

Anak asuh Ronald Koeman bisa lolos otomatis andai tidak kalah kontra Austria. Jika ingin juara grup, De Oranje harus meraih hasil lebih bagus daripada Prancis. Apabila Belanda dan Prancis sama-sama menang, selisih gol bisa menjadi penentu.

Mereka saat ini mempunyai catatan selisih gol plus 1. Tetapi, Belanda unggul produktivitas gol (dua gol) dibanding Prancis yang hanya satu gol.

Penentu berikutnya bisa kembali ke angka selisih gol dan tergantung hasil matchday terakhir. Aturan head to head tidak berlaku lagi karena kedua tim bermain imbang 0-0 ketika bertemu di Grup D.

Akan tetapi, Austria bisa saja menjadi ancaman dan keluar sebagai juara grup. Syaratnya, Das Team mengalahkan Belanda dan Prancis gagal menang kontra Polandia. Skema lain, andai Austria dan Prancis merebut kemenangan, Austria lolos otomatis, minimal menempati runner-up.