News - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kuota sebanyak 218 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

"Kuota CPNS yang diterima tahun ini terdiri atas K-2 sebanyak 4 formasi, 86 formasi guru SD, 6 formasi guru Agama Islam, 31 formasi guru SMP, 41 tenaga kesehatan, dan 50 formasi tenaga teknis," kata Plt. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Selatan Sumadi di Toboali.

Pada Formasi CPNS 2018, Pemkab Bangka Selatan banyak menerima kuota tenaga guru dengan total 123 formasi. Selain itu, juga akan mendapat kuota CPNS K-2 sebanyak 4 formasi. Sisanya untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Perincian formasi CPNS nantinya akan diumumkan pada saat pendaftaran yang diperkirakan akan dilaksanakan pada 19 September mendatang," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Sipioni mengatakan bahwa penerimaan CPNS 2018 merupakan momentum yang sangat baik bagi putra daerah untuk mengabdi dan mendukung pemerintah untuk membangun daerahnya.

"Peluang ini tidak datang setiap tahun. Untuk itu, saya berharap pemuda/pemudi terbaik Bangka Selatan ikut ambil bagian dengan cara ikut berpartisipasi dalam seleksi CPNS ini," katanya.

Sebelum mendaftarkan sebagai CPNS 2018, kata dia, setiap peserta harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik fisik maupun mental, sehingga dapat melewati setiap tahapan seleksi.

Sebelum mendaftarkan diri, katanya lagi, sebaiknya harus ada persiapan yang matang, baik administrasi maupun latihan menjawab soal.

Ia mengimbau para peserta untuk tidak mudah percaya janji manis oknum tertentu dan menggunakan jasa calo. Mereka harus percaya diri dan mengandalkan kemampuan diri sendiri dalam menjalani seleksi CPNS nanti.