News - Sebuah mobil sport mewah merek Porsche Cayman terlibat kecelakaan di Tol Dalam Kota (Dalkot) Jakarta. Porsche tersebut ringsek akibat tabrak truk di tol Dalkot, pada Rabu (19/6/2024).

Kompol Diella Kartika Artha, Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, Jakarta Selatan.

Kecelakaan yang terjadi pada 01.40 WIB dini hari tersebut mengakibatkan pengemudi berinisial TP (31) meninggal dunia akibat menabrak bagian belakang truk.

"Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP," jelas , seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/6/2024).

Selain itu, Diella juga menuturkan bahwa penumpang berinisial J (23) dari mobil Porsche bernomor polisi BE 8124 ACU tersebut mengalami trauma dan syok berat. Sementara itu, foto-foto pascakejadian kecelakaan beredar luas di media sosial.

Berdasarkan foto-foto tersebut mobil mewah itu mengalami rusak parah di bagian depan karena terhimpit badan truk. Bagian kabin mobil juga terdampak, khususnya di bagian kursi kemudi yang rusak berat.

Fakta-Fakta Porsche Tabrak Truk di Tol Dalam Kota

Kecelakaan yang melibatkan pengendara mobil Porsche ini memiliki sejumlah fakta, mulai dari kronologisnya hingga pengemudi yang ber-KTP mahasiswa. Simak beberapa fakta berikut untuk mengetahui lebih lanjut:

1. Kronologi Porsche tabrak truk

Kompol Diella Kartika Artha mengungkapkan kronologi kecelakaan di Tol Dalam Kota KM 5+200 B terjadi pada pukul 01.40 WIB. Insiden tersebut melibatkan sebuah truk Mitsubishi dan sebuah sedan Porsche Cayman NRKB.

"Pada saat sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas Pengemudi Kendaraan Sedan Porsche Cayman NRKB yang di kemudikan Saudara TP berjalan melalui jalan Tol Dalam Kota arah timur tepatnya di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan,” jelas Diella, Rabu (19/6/2024)

Diella juga menuturkan bahwa saat mobil Porsche melaju, pengemudi tidak cukup berhati-hati, sehingga menabrak bagian belakang truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh RA. Ketika itu, truk Mitsubishi berada di depan sementara Porsche tersangkut.

2. Mobil sempat terseret 150 meter oleh truk

Setelah menabrak, mobil Porsche tersangkut truk hingga terseret sejauh 150 meter lantara pengemudi truk tidak tahu.

"Mobil tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk tidak mengetahuinya," ucap Diella, seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan unggahan Instagram Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro, bagian depan mobil Porsche mengalami kerusakan akibat menabrak bagian belakang truk.

3. Korban kecelakaan Porsche tewas dan luka berat

Pengemudi mobil Porsche berinisial TP meninggal dunia akibat menabrak belakang truk. Selain itu, Diella menuturkan bahwa penumpang berinisial J mengalami trauma dan syok berat.

"Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP," kata Diella, seperti dilansir dari Antara.

4. Pengemudi ber-KTP mahasiswa

Polisi mengungkapkan bahwa TP, pengemudi mobil Porsche yang tewas ber-KTP mahasiswa. Masih menurut Diella, korban TP berusia 31 tahun.

Setelah terjadi kecelakaan, polisi dan petugas Jasa Marga pun mengevakuasi korban menggunakan kantong jenazah. Hal ini dilakukan guna penyelidikan lebih lanjut.