News - Daftar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024 saat ini berkekuatan 28 pemain per Kamis (11/7/2024). Terdapat 3 pemain abroad di dalam tim asuhan Indra Sjafri, termasuk Jens Raven. Nama-nama ini jadi kekuatan tambahan Garuda Muda demi misi merebut gelar juara AFF U19.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U19 2024. Bertempat di Surabaya, turnamen ini akan digelar pada 17-29 Juli. Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November didaulat sebagai venue pertandingan.

Timnas U19 Indonesia sebagai tuan rumah turnamen, membidik gelar juara. Apalagi dalam sejarahnya, baru satu gelar Piala AFF U19 yang diraih oleh Garuda Muda. Tepatnya pada tahun 2013 lalu melalui generasi Evan Dimas dan kawan-kawan yang juga dilatih Indra Sjafri. Kala itu, Indonesia menjadi juara dengan status sebagai tuan rumah.

Kali ini, Indra Sjafri menyusun skuad terbaik dalam seleksi pemain untuk AFF U19 2024. Hingga saat ini. ada 28 pemain yang melakoni TC lanjutan di Surabaya setelah tahap pertama di Jakarta.

Termasuk di antaranya tiga pemain abroad, yaitu Welber Jardim (São Paulo/Brasil), Marselinus Ama Ola (UD Logroñés/Spanyol), dan Jens Raven (FC Dordrecht/Belanda). Dari ketiganya, Welber menjadi yang memiliki pengalaman terbanyak mengingat ia sudah bergabung dengan skuad Indonesia sejak di Piala Dunia U17 2023 lalu.

Sementara itu, Marselinus sudah beberapa kali mengikuti sesi pemusatan latihan sebelumnya. Khusus Jens Raven, ia baru bergabung sejak Toulon Cup 2024 lalu di Prancis. Kontribusi ketiganya akan dinanti publik Indonesia mengingat kualitas, pengalaman, dan ilmu dari sepak bola luar negeri.

"Saya berharap dapat bergabung dengan tim dan memberikan kontribusi besar nanti saat di turnamen AFF," kata Raven dikutip laman resmi PSSI.