News - Daftar pemain Timnas Belgia untuk skuad EURO 2024 masih didominasi para pemain senior, seperti: Romelu Lukaku (AS Roma), Yannick Carrasco (Al Shabab), Axel Witsel (Atletico Madrid), hingga Kevin De Bruyne (Manchester City). Sementara sang penjaga gawang andalan Thibaut Courtois (Real Madrid) yang baru pulih dari cedera, tidak terlihat dalam skuad.

Timnas Belgia di Piala Eropa EURO 2024 akan tampil di bawah asuhan pelatih Domenico Tedesco, yang ditunjuk menggantikan Roberto Martinez. Bagi juru taktik 38 tahun tersebut, Piala Eropa 2024 bakal jadi turnamen debutnya bersama skuad The Red Devils.

Dalam 2 edisi Piala Eropa terakhir, Timnas Belgia yang disebut memiliki generasi terbaik ternyata justru gagal meraih trofi juara. Bahkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan selalu terhenti di perempat final (babak 8 besar), meski selalu menjadi salah satu tim unggulan.

Berbekal komposisi pemain yang tidak semewah EURO 2016 dan 2020, Domenico Tedesco akan berupaya meraih hasil terbaik. Belgia akan menghadirkan sejumlah nama debutan di Piala Eropa, seperti: Jeremy Doku, Leandro Trossard, hingga Johan Bakayoko. Mereka diharapkan mampu memberi kontribusi positif untuk tim.